Home / Rubrik / Berita

Yuk Batasi Pergaulanmu Agar Kehidupan Rumah Tangga Semakin Harmonis

gambar-headline
Indonesia Post Views: 239

Di sebuah hubungan pernikahan diperlukan adanya kedekatan emosional supaya hubungan semakin harmonis dan sehat. Cara untuk membuat hubungan antara suami dan istri supaya rumah tangga selalu harmonis memang bukanlah soal yang mudah. Walaupun tidak mudah tetapi jika dengan niat dan usaha yang begitu besar, maka hal tersebut dapat terwujud. 

 

Berikut terdapat cara untuk mempererat hubungan suami istri agar bisa selalu dalam kondisi harmonis, salah satunya dengan membatasi pergaulan. 

 

1. Jaga selalu komunikasi 

Dikutip dari laman American Psychological Association, hal penting yang harus diperhatikan ialah komunikasi. Komunikasi ialah kunci utama yang sangat penting di sebuah hubungan. Kita bisa meluangkan waktu kurang lebih 30 menit tiap harinya, untuk saling bertukar informasi, berbicara dari hati ke hati dan membahas apa saja dengan topik yang beragam. 

 

2. Liburan bersama

Dengan liburan bersama pasangan tentu bisa mempererat hubungan antara pasangan. Kita bisa menjaga keintiman suami istri dengan berlibur dan menentukan destinasi wisata yang diinginkan dan liburan bersama untuk beberapa hari. 

 

3. Memberikan hadiah

Dengan memberikan hadiah kepada pasangan bisa membuat keadaan pasangan suami istri semakin harmonis. Memberi hadiah tidak hanya diberikan di tanggal-tanggal tertentu tetapi bisa kapan saja. Dengan memberikan hadiah itu bisa menjadi sebuah apresiasi kehadiran pasangan dalam hidup, sekaligus sebagai tanda bahwa pasangan kita sangat berharga di hidupya. 

 

4. Menghormati satu sama lain

Cara untuk meningkatkan keintiman hubungan sebuah pasangan ialah dengan saling menghormati satu sama lain. Sebagai pasangan suami istri kita harus bisa saling menghargai keputusan masing-masing terhadap suatu hal. Kita juga harus bisa menjaga keegoisan kita, kita harus selalu bisa menghargai sebuah perbedaan pendapat.

 

5. Membatasi Pergaulan

Apabila kita sudah berumah tangga tentunya kita harus memiliki sebuah prioritas. Karena kondisi di masa lajang dan berumah tangga sangat berbeda. Mungkin di masa lajang kita bisa bergaul dengan siapa saja dengan bebas, maka hal itu perlu dibatasi apabila kita sudah berhubungan suami istri atau berkeluarga. Kita harus memilih pergaulan mana yang bisa kita ikuti, jangan sampai keluarga menjadi imbasnya. Kita harus tahu waktu apabila bergaul dengan teman kita, prioritaskan keluarga terlebih dahulu, lalu bisa bergaul bersama teman dan tidak lupa waktu. 

 

Itulah beberapa hal yang dapat mempererat hubungan suami istri agar menjadi harmonis selalu. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

5 bulan yang lalu