Home / Rubrik / Berita

1440 Paket Daging Qurban Dibagikan di Sekitar Kantor Kas Rumah Yatim Kaliurang Yogyakarta

gambar-headline
Yogyakarta Post Views: 23

Sebanyak 1440 paket daging qurban dibagikan Rumah Yatim cabang Yogyakarta kepada warga prasejahtera di sekitaran kantor kas Rumah Yatim, Jl. Kaliurang Km. 9,2 No.48 Klabanan, Desa Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Kamis (29/6).

Menurut penuturan Jajang Khoeruman, kepala cabang Rumah Yatim Yogyakarta, penerima manfaat daging qurban kali ini ialah seluruh anak asuh, karyawan dan relawan Rumah Yatim Yogyakarta, pemulung, Pedagang kecil, lansia dan tukang sampah.

"Alhamdulillah kegiatan penyaluran daging qurban mulai dari penyembelihan, pemotongan hingga pendistribusian berjalan lancar. Seluruh anak asuh pun turut serta membantu tim dalam menyukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Jajang mengatakan jika setiap tahunnya Rumah Yatim rutin menyalurkan paket daging qurban kepada masyarakat prasejahtera di sekitaran asrama.

"Di lingkungan kantor kas Rumah Yatim Yogyakarta masih banyak warga yang perlu dibantu, jadi kami memilih mendahulukan yang terdekat dulu. Meskipun begitu, kami tetap menyalurkan bantuan ini untuk warga prasejahtera beberapa wilayah Yogyakarta dari mulai wilayah perkotaan sampai pelosok desa," tuturnya.

Jajang berharap bantuan ini bisa memberikan keberkahan untuk para penerima juga para donatur yang telah berqurban di Rumah Yatim.


Author

img-author

Sinta Guslia

9 bulan yang lalu