Home / Rubrik / Berita

Pembangunan Rumah Harapan dari Rumah Yatim Jabodetabek untuk Kakek Asmidin Telah Rampung

gambar-headline
Pandeglang, Banten Post Views: 20

Pada Ahad, (08/10/23) Rumah Yatim Jabodetabek telah meresmikan atas rampungnya pembangunan Rumah Harapan untuk Kakek Asmidin yang dimulai sejak pada Kamis, (24/08/23) dari dilakukannya peletakan batu pertama. Pembangunan ini sempat terhenti karena akses jalan menuju lokasi terkendala adanya perbaikan jalan umum. 

 

Rumah Harapan Kakek Asmidin dibangun di Kampung Sabrang, Desa Manglid, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang Banten.

 

Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh tim relawan Rumah Yatim, Yudi sebagai Sekretaris Desa Manglid dan Herlina sebagai Sekertaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Manglid, serta Sri Rahayu mahasiswi dari STKIP Babunnajah Pandeglang juga ikut meramaikan acara ini.

 

Bukan hanya dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, namun keluarga, tetangga, dan warga kampung juga ikut antusias, mereka berkumpul untuk ikut merayakan momen berharga ini dan memberikan dukungan kepada Kakek Asmidin. 

 

Kakek Asmidin (79) adalah lansia yang harus berjuang dan tinggal di gubuk yang sangat kecil serta terkesan seperti bukan tempat tinggal, atap rumbia yang tebal dan terlihat lapuk mengisyaratkan sudah terlalu lama ditempati, sedangkan dinding miliknya dibiarkan bolong sebab tidak memiliki biaya untuk merenovasi. 

 

Agar dapat membeli beras dan kebutuhan harian lainnya, kakek Asmidin berjuang memenuhi kebutuhan hidupnya dengan memanfaatkan ijuk yang ada pada pohon aren kakek kumpulkan dan dibawa ke rumah untuk dijual kepada pengepul. Untuk satu ikat ijuk berukuran 1 kg diberi harga Rp2.000 itu juga harus sabar mengumpulkannya selama 4 hari. 

 

Dengan kondisi kakek Asmidin yang seperti itu membuat tim Rumah Yatim Jabodetabek berinisiatif untuk membangunkannya Rumah Harapan yaitu rumah yang layak untuk Kakek Asmidin. Kakek Asmidin sangat bahagia sekali ketika diberikan Rumah Harapan oleh Rumah Yatim. 

 

"Saya selaku relawan Rumah Yatim mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah mendonasikan hartanya melalui Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Ar Rahman Indonesia, juga saya ucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah masyarakat yang ikut andil dalam kegiatan pembangunan rumah layak huni untuk kakek Asmidin ini, semoga segala kebaikan dibalas oleh Allah Subhanahu Wa ta’ala dengan berlipat ganda," kata Eri Piatna sebagai relawan Rumah Yatim.

 

Semoga bantuan yang diberikan untuk Kakek Asmidin bermanfaat dan mendatangkan kesejahteraan serta mendatangkan keberkahan bagi para donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

6 bulan yang lalu