Home / Rubrik / Berita

Rekomendasi Wisata Kuliner Legendaris Di Kota Bandung

gambar-headline
Indonesia Post Views: 227

Bertamasya mengunjungi Kota Bandung merupakan salah satu alternatif menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, selain udara bandung yang sejuk, banyak pula atraksi menarik di Kota Bandung yang membuat para pengunjung penasaran untuk mencoba. Rasanya kurang jika berkunjung ke kota Bandung jika tak menjajal wisata kulinernya yang sangat menggugah selera, simak artikel ini sampai habis yah untuk tahu tempat kuliner legendaris mana yang dapat memanjakan lidah anda.

1.Toko You

Kuliner legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1947 ini sangat berbekas , terutama di hati mereka yang pernah menempuh pendidikan di Universitas Padjajaran suasana vintagenya yang khas, serta mie yamin nya yang sangat memanjakan lidah membuat pelanggan selalu kembali ke Toko You, tempat ini juga memiliki area out door dan terletak di jalan Hasanudin No.12 yang masih rimbun dengan pepohonan sangat cocok untuk menikmati kesejukan kota bandung di pagi hari, atau menikmati riuhnya bandung sore hari, wajib kunjungi Toko You jika anda berkunjung ke Bandung.

 

2.TIZI Cakehouse And Restaurant

Resto ini tak kalah legendaris, TIZI Cakehouse And Restaurant ini didirikan oleh keturunan dari Gubenur Jawabarat Pertama Mas Soetardjo Kartohadi Koesoemo , Restoran ini bernuansa klasik serta terletak di kawasan elit Dago tepatnya, Jalan Kidang Pananjung No. 3 disini menyediakan menu western food , roti dan cake hidangan yang melegenda dari restaurant ini adalah Steak serta cheese cakenya, wajib coba bagi anda penikmat kuliner Nama TIZI sendiri berasal dari salah satu kustomer saat ingin membeli TIZI berarti Roti Bergizi, tak jauh dari lokasi TIZI anda dapat berkunjung juga ke kantor Kas Rumah Yatim di Dago loh, tepatnya Jalan IR.H Juanda No.460 Bandung.

 

3.Wale (Warung Lela)

Bagi anda penggemar Bakso tentunya tak akan melewatkan kunjungan ke Warung Lela , atau biasa di singkat WaLe bangunan bernuansa Joglo yang menjual berbagai menu bakso dan bakmie ini dapat anda kunjungi di daerah dago atas tepatnya Jalan Kupa No.6 Dago Atas , ini sangat cocok bagi anda untuk menikmati sarapan atau makan siang bersama keluarga, terletak di dago atas membuat udara disini sejuk nuansa bangunan pun di penuhi tumbuhan hijau dan batu alam yang sangat asri. Menu andalan di Wale adalah mie ayam rica , namun ragam menu lain nya pun patut anda coba.

 

4.Lotek Dan Cendol Alkateri

Berbeda dengan rekomendasi kuliner diatas, Lotek dan Cendol Alkateri berlokasi di Persimpangan jalan ABC dan Alkateri kuliner kaki lima ini sangat cocok anda nikmati di siang hari rasa loteknya yang gurih dan pedas di padukan dengan cendol dengan gula aren asli yang dingin , membuat wisata kuliner anda di Bandung menjadi lebih sempurna, jika anda berkunjung ke kota Bandung jangan lupa untuk menjajal kuliner ini yang terletak di Jalan Alkateri No.47 Bandung, lokasinya tak jauh dari Pasar Baru Trade Center.

 

5.Mie Kocok Kebon Jukut 

Tak berkunjung ke Bandung rasanya jika anda tak mencoba hidangan khas ini, dimasak dengan menggunakan tungku arang membuat rasa kaldu yang di hasilkan menjadi sangat aromatik dan nikmat, potongan kikilnya yang mpuk sangat sempurna dipadukan dengan mie kenyal serta sayur tauge yang segar, Mie kocok ini terletak di kawasan Ruko Kebon Jukut di sekitar toko kue legendaris khas Bandung Kartika Sari.

 

Selamat mencoba kuliner legendaris khas kota Bandung ini yah, Bandung memang bukan sekedar kota namun sepanjang jalannya penuh dengan kenangan saat mengejar cita-cita. Selamat menghabiskan akhirpekan bersama keluarga.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

6 bulan yang lalu