Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Hadiri Acara Solidaritas Bagi Palestina Yang Diadakan FOZ

gambar-headline
Jakarta Selatan Post Views: 16

Pada Rabu, (06/12/23) Rumah Yatim menghadiri acara solidaritas bagi Palestina yang diselenggarakan di Aula Masjid Daarut Tauhiid Jakarta yang berlokasi di Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

 

Acara ini merupakan Ngopi Susu (Ngobrol Inspirasi Suka-Suka) IMZ yang mengusung tema "Bergerak dan Berdampak untuk Kemerdekaan Palestina" dihadiri oleh Lembaga Kemanusiaan di Indonesia serta menghadirkan Narasumber diantaranya ialah 1. Ustadz Mulyadi selaku Dewan Syariah DT Peduli, membahas secara syariat, kenapa umat Islam harus membela Palestina, 2. Faisal Assegaf selaku Founder Albalad.Co, membahas situasi terkini , Geo-Politik Palestina , dan langkah diplomatis Indonesia dengan Palestina, 3. Agus Budiyanto selaku Direktur Eksekutif FOZ, membahas Program Kemanusiaan Strategis dan Kerelawanan di Gaza Palestina. dan dimoderatori oleh Bpk. Fatchuri Rosidin selaku Direktur IMZ.

 

Sesuai amanat UUD ’45, Indonesia akan selalu memposisikan diri terhadap kedamaian dunia, dan mengutuk keras segala bentuk penjajahan. Dalam hal ini, Indonesia berdiri bersama Palestina dan menolak segala bentuk penjajahan dan kekerasan genosida yang dilakukan oleh Israel.

 

Sebagai masyarakat Indonesia, sudah sebaiknya kita memberikan dukungan kepada Palestina dalam bentuk materil maupun moril. Tidak hanya itu, masyarakat Indonesia juga harus mengetahui akan sejarah dan kenapa kita harus mendukung Palestina.

 

Dalam acara ini kita bersama-sama mendengarkan situasi terkini, peran Indonesia untuk Palestina, sejarah Palestina, membahas secara syariat kenapa harus membela Palestina, serta memberikan do'a terbaik untuk Palestina.

 

Acara ini juga dihadiri online via zoom, agar yang terkendala oleh jarak dan waktu masih bisa dapat mengikuti acara ini.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 bulan yang lalu