Home / Rubrik / Berita

Kembali Hantarkan Kebahagiaan Rumah Yatim Sumatera Utara Berikan Santunan Biaya Hidup Bagi Puluhan Lansia DI Pangkalan Masyhur

gambar-headline
Medan Post Views: 16

Problematika lansia dan kemiskinan memang selalu menjadi sorotan di tengah jutaan penduduk lansia karena pada umumnya lansia di indonesia belum memiliki literasi keuangan saat masih muda, sehingga jarang dari mereka yang mempunyai financial freedom saat sudah lansia. sehingga presentasenya mengalami kenaikan sehingga pada November 2023 jumlah lansia miskin mencapai 12,18 juta orang di seluruh indonesia (kompas) tentunya sebagai lembaga sosial Rumah Yatim bersinergi dengan pemerintah untuk menangani permasalah ini dengan melakukan beberapa langkah intervensi salah satunya dengan memberikan santunan biaya hidup.

( Medan / 16 - November - 2023), Rumah Yatim Sumatera Utara menyalurkan Program Biaya Hidup kepada puluhan lansia miskin.

Bantuan ini langsung disalurkan tim relawan Laznas Rumah Yatim Sumut kepada lansia yang membutuhkan di Jl. Karya Wisata, Kel. Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.


مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلاَّ مَلَكَانِ يَنْزِلاَنِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا ، وَيَقُولُ الآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

Tidaklah ada suatu hari pun di mana hamba-hamba Allah masuk pada waktu pagi harinya, kecuali ada dua malaikat yang turun. Maka salah satu di antara mereka berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti kepada orang-orang yang berinfak.” Dan malaikat yang lainnya berdoa, “Ya Allah berikanlah kerugian kepada orang-orang yang menahan hartanya” (HR. Bukhari dan Muslim).

mari terus dukung langkah kebaikan para relawan dengan menunaikan zakat dan sedekah terbaik anda di Rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

5 bulan yang lalu