Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Regional Jabodetabek Kembali Selenggarakan Bazar Pakaian Layak Pakai, Di Kampung Nelayan Empetan, Paku Haji Tangerang

gambar-headline
Kabupaten Tangerang Post Views: 24

Rabu (26/07) Team relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek kembali penuhi kebutuhan sandang warga miskin di Kampung Nelayan Empetan, Paku Haji Tangerang dengan bazar gratis pakaian layak pakai. Acara ini disambut antusias oleh  masyarakat, dari mulai anak-anak hinga orang tua , dengan semangat mereka memilah pakaian mana yang mereka butuhkan. Sebenarnya dengan menyumbangkan pakaian layak pakai dapat memperpanjang usia pakai dari pakaian tersebut sehingga mengurangi sampah fashion, dan lebih bermanfaat digunakan oleh warga miskin memenuhi kebutuhan sandangnya.  Di Luar negeri , bahkan banyak orang secara individu maupun yang tergabung dalam suatu komunitas menawarkan pakaian layak pakai secara gratis pada teman, saudara, sesama anggota komunitas atau masyarakat umum.  Bukan karena pakaian nya telah rusak namun, pemiliknya merasa bahwa pakaian tersebut sudah tak bisa memuaskan sense of fashion mereka. Masyarakat Kampung nelayan Empetan pun berharap bantuan serupa dapat secara berkesinambungan dilakukan karena dirasa dapat memenuhi kebutuhan sandang, yang tak dapat mereka penuhi dengan penghasilan mereka yang sangat terbatas.

Mereka itu diberi pahala dua kali (karena beriman kepada Taurat dan Al-Qur'an) disebabkan kesabaran mereka, dan mereka menolak kejahatan dengan kebaikan, dan menginfakkan sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepada mereka. (QS.Al-Qasas :54)

 

Mari terus dukung berbagai aksi kebaikan yang di lakukan para relawan dengan menunaikan zakat infak sodakoh di rumah-yatim.org, silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

8 bulan yang lalu