Home / Rubrik / Berita

Dana Zakat Anda Bantu Masyarakat Miskin Di Lebak Banten Optimalkan Potensi Peternakan Di Daerahnya

gambar-headline
Lebak, Banten Post Views: 75

Rumah Yatim Jabodetabek selalu peduli kepada masyarakat miskin di manapun berada dengan cara melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi mereka. 

 

Dana zakat yang terkumpul melalui Rumah Yatim disalurkan untuk membantu masyarakat miskin di Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. 

 

Tim relawan Rumah Yatim Jabodetabek menyalurkan dana tersebut untuk mengoptimalkan potensi peternakan di daerah Lebak Banten demi membantu masyarakat miskin di sekitarnya. 

 

Saat ini masih dalam proses pembuatan kandang dan telah mencapai tahap 90 persen, kemudian setelah selesai, akan dilakukan penyiapan bibit. 

 

Hal tersebut dilakukan demi membantu masyarakat miskin agar bisa mendapatkan penghasilan dengan cara mengoptimalkan potensi peternakan di daerahnya. 

 

Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat untuk masyarakat miskin di daerah Lebak Banten. 

 

Kegiatan tersebut juga merealisasikan dari hadist tentang seorang Muslim yang membayar zakat akan bukakan pintu rezeki dan dihapuskan kesalahannya”. (HR. Tirdzi) Lalu harta lebih berkah, sesuai hadits: “ Sedekah (zakat) tidak akan mengurangi harta” dan masih banyak lagi keutamaan-keutamaan dalam menunaikan zakat.   

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

7 bulan yang lalu