Home / Rubrik / Berita

Pembayaran Kifarat Anda Telah Kami Salurkan Kepada Puluhan Lansia Miskin Di Lombok Timur

gambar-headline
Nusa Tenggara Barat Post Views: 22

Lombok Timur ( 7/4) Perlu diketahui jika kifarat berasal dari kata dasar kafara atau menutupi sesuatu. Hal ini membuat kifarat bisa diartikan sebagai sebuah benda yang wajib ditunaikan karena seseorang melakukan perbuatan dosa.Pada nantinya itu semua bertujuan agar menutup dosa-dosa yang telah diperbuat sebelumnya. Maka ia akan terbebas dari pengaruh dosa yang telah diperbuat di dunia bahkan di akhirat kelak.

"Kaffarahnya adalah memberi makan sepuluh orang miskin, yaitu dari makanan yang biasa kamu berikan kepada keluargamu, atau memberi pakaian kepada mereka atau memerdekakan seorang budak. Barang siapa tidak sanggup melakukan yang demikian, maka kaffaratnya puasa selama tiga hari. Yang demikian itu adalah kaffarat sumpah-sumpahmu bila kamu langgar." (Q.s. Al-Maidah: 89).

Permbayaran Kifarat yang telah di tunaikan para donatur Rumah Yatim pada Kamis (6/4) dengan 60 penerima manfaat yang merupakan lansia miskin di daerah Desa : Suntalangu, Kecamatan Suela,  Lombok Timur, Provinsi NTB, para penerima manfaat sangat bahagia dan berterima kasih atas bantuan yang di berikan serta mendoakan agar para donatur dan relawan di mudahkan segala niat dan tujuannya.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

1 tahun yang lalu