Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jabodetabek Salurkan Hewan Qurban hingga Pelosok Tangerang

gambar-headline
Tangerang Post Views: 19

Rumah Yatim Jabodetabek peduli akan masyarakat pelosok yang membutuhkan bantuan. 

 

Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1444 H, Rumah Yatim Jabodetabek berhasil mendistribusikan program qurban untuk masyarakat pelosok pada Kamis (29/06/23). 

 

Program qurban didistribusikan kepada puluhan penerima manfaat di Kampung Nelayan Keramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. 

 

Pendistribusian paket daging qurban berjalan dengan lancar kepada para penerima manfaat dan mereka sangat bahagia sekali mendapatkan daging qurban dari Rumah Yatim Jabodetabek. 

 

Dengan diberikannya paket daging qurban oleh Rumah Yatim Jabodetabek, semoga dapat membantu masyarakat pelosok dapat menikmati daging qurban dan mendapatkan keberkahan untuk para penerima manfaat, tim Rumah Yatim Jabodetabek dan para donatur. 

 

Perintah melaksanakan qurban juga sudah jelas disebutkan dalam Al-Quran. Salah satunya terdapat dalam surah Al-Kautsar ayat 3 berikut ini:

 

فصل لرك وانحر (سورة الكوثر: 3)

 

Artinya: Dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berqurbanlah.

 

Selain dalam Al-Quran, perintah melaksanakan qurban juga tertera dalam hadits Nabi Muhammad SAW. Rasulullah SAW bersabda;

 

عَنْ َأبِي هُرَيْرَة: َأنَّ رَسُوْل اللهِ صلى الله عليه وسلم قال : مَنْ كَانَ لهُ سَعَة وَلمْ يَضَحْ فَلا يَقْربَنَّ مُصَلَّانَا (رواه احمد وابن ماجه)

 

Artinya: "Dari Abu Hurairah, "Rasulullah SAW telah bersabda, barangsiapa yang mempunyai kemampuan, tetapi ia tidak berqurban maka janganlah ia mendekati (menghampiri) tempat shalat kami," (HR Ahmad dan Ibnu Majah).

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

10 bulan yang lalu