Home / Rubrik / Berita

Apa Boleh Dana Zakat Kita Di Salurkan Ke Palestina?

gambar-headline
Indonesia Post Views: 75

Assalamualaikum, para donatur dermawan seperti kita ketahui bersama bahwa sudah hampir 3 bulan , bencana kemanusiaan di palestina terus berlangsung tentunya kita sebagai muslim peduli akan perjuangan saudara kita di tanah palestina, bahkan di dukung oleh Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan Terhadap Perjuangan Palestina, yang menyatakan bahwa:

 

Mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina atas agresi Israel hukumnya wajib, sedangkan mendukung agresi Israel terhadap Palestina atau pihak yang mendukung Israel baik langsung maupun tidak langsung hukumnya haram.

 

Jadi bagaimana cara kita mendukung perjuangan saudara kita di Palestina selain dengan lakukan boykot terhadap produk yang secara terang-terangan mendukung agresi penjajahan israel ? Yakni dengan menunaikna zakat yang menjadi kewajiban kita, dan rakyat palestina dalam hal ini akan berada di posisi mustahik.

Dalam Fatwa diatas juga disebutkan bahwasanya karena kondisi di palestina merupakan sebuah keadaan darurat maka, diperbolehkan hukumnya untuk menyalurkan dana zakat kepada mustahik yang jaraknya jauh dari muzaki (wajib zakat)

 

jadi apakah sudah para donatur dermawan menunaikan zakat akhir tahun nya ? desember segera usai zakat akhir tahunnya jangan sampai lupa.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

2 bulan yang lalu