Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Bangun Kembali Ponpes Anwarul Mubtadi Lebak Banten yang Hancur Diterjang Banjir

gambar-headline
Jabodetabek Post Views: 49

Rumah Yatim area Jabodetabek menyalurkan bantuan material bangunan guna bantu bangun kembali Pondok Pesantren Anwarul Mubtadi di Kampung Simpangtiga, Desa Bungur, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak, Banten yang hancur diterjang banjir.

 

Berdasarkan informasi dari Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, bantuan ini berasal dari aksi penggalangan dana Rumah Yatim secara daring di platform donasionline.id .

 

Diharapkan pembangunan Ponpes ini berjalan lancar dan tidak ada kendala. Agar, para santri bisa secepatnya memiliki tempat beristirahat dan belajar yang nyaman, dan Aman.

 

"Alhamdulillah para pengurus dan santri sangat menyambut baik kedatangan Rumah Yatim, mudah-mudahan bantuan yang diberikan bermanfaat," jelasnya.

 

Ia juga berharap, ukhuwah islamiyah terus terjalin di antara sesama. "Terima kasih kepada donatur yang telah membantu, semoga berkah dan pahalanya terus mengalir," tandasnya.

 

Diketahui, Pondok Pesantren Anwar Mubtadi menjadi salah satu pondok yang terdampak banjir pada April 2022 lalu. Akibat dari bencana ini, sebagian besar bangunan pondok yang terbuat dari bilik bambu tua hancur dan barang-barang milih Ponpes dan santri hanyut.

 

Karena kondisi pondok rusak parah, akhirnya sebagian besar santri belajar di rumah. Pihak ponpes belum bisa membangun kembali ponpes karena keterbatasan dana.

 

Saat ini, ada sebanyak 30 santri yatim dan dhuafa menjadi anak didik di ponpes Anwarul Mubtadi. Mereka belajar disana secara gratis. Sejak kejadian itu, hanya 10 santri yang mondok di ponpes, sisanya dirumahkan dulu sampai bangunan ponpes kembali berdiri.

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 tahun yang lalu