Home / Rubrik / Berita

Maybank Syari’ah Gandeng Rumah Yatim dalam Penyaluran Hewan Qurban Idul Adha 1444 H

gambar-headline
Kota Bandung Post Views: 37

Pada hari ini Senin, (26/06/23) Maybank Unit Syariah melakukan penyerahan simbolik hewan qurban kepada Rumah Yatim untuk didistribusikan kepada para mustahik.

 

Penyerahan simbolik tersebut dilaksanakan di Kantor Maybank yang beralamat di Jalan Asia Afrika No.113, Kebon Pisang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. 

 

Alvi Fitrianti selaku Branch Manager Maybank Syariah Bandung menyerahkan secara langsung kepada Fajar Maulana Sidik sebagai Head of Partnership Rumah Yatim, sejumlah uang untuk satu ekor sapi senilai Rp 17.500.000.

 

Maybank unit syariah secara rutin setiap tahunnya meyalurkan hewan qurban melalui Rumah Yatim.

 

Alvi berharap kolaborasi bisa terus terjalin dengan Rumah Yatim dalam Implementasi Berbagai program sehingga bisa menebar manfaat yang lebih banyak untuk sesama.

 

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional dari Grup Maybank. Menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi Nasabah individu maupun korporasi.

 

Fajar Maulana Sidik sebagai Head of Partnership Rumah Yatim berharap dengan adanya sinergi dan kolaborasi yang berkesinambungan akan menimbulkan energi positif bersama dan juga mudah-mudahan membawa keberkahan serta kebermanfaatan bagi anak yatim dan dhuafa yang ada di bawah binaan Rumah Yatim yang tersebar di berbagai wilayah dan juga daerah-daerah yang memang membutuhkan.

 

Dalam hadits riwayat Tirmidzi dijelaskan, qurban dapat meningkatkan pengorbanan untuk kepentingan agama Allah dan menenangkan jiwa.

 

ا عَمِلَ ابْنُ آدَمَ يَوْمَ النَّحْرِ عَمَلاً أَحَبَّ إِلَى اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ مِنْ هِرَاقَةِ دَمٍ وَإِنَّهُ لَيَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ بِقُرُونِهَا وَأَظْلاَفِهَا وَأَشْعَارِهَا وَإِنَّ الدَّمَ لَيَقَعُ مِنَ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ بِمَكَانٍ قَبْلَ أَنْ يَقَعَ عَلَى الأَرْضِ فَطِيبُوا بِهَا نَفْسًا

 

Artinya: "Tidak ada amalan yang diperbuat manusia pada Hari Raya Qurban yang lebih dicintai Allah selain menyembelih hewan. Sesungguhnya hewan kurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulu, dan kuku-kukunya. Sesungguhnya sebelum darah qurban itu mengalir ke tanah, pahalanya telah diterima di sisi Allah. Maka tenangkan lah jiwa dengan berqurban." (HR Tirmidzi).

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 

 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

11 bulan yang lalu