Home / Rubrik / Berita

Melalui Program Beasiswa, Rumah Yatim Salurkan Kepeduliannya Kepada Siswa Yatim Dhuafa MI Al-Anwar Pecalongan

gambar-headline
Jawa Timur Post Views: 36

Sebanyak 40 siswa yatim dan dhuafa di MI Al-Anwar, Dusun Kali Kidul, Desa Pecalongan, Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur tengah berbahagia. Pasalnya, mereka baru saja mendapat beasiswa dari Rumah Yatim Cabang Kaltim, pada Senin (23/1).

 

Menurut salah satu Rumah Yatim Jatim, Asep, program beasiswa dhuafa ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim kepada anak yatim dan kurang mampu di Indonesia.

 

"Untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan mereka," katanya.

 

Ia melanjutkan, mayoritas keluarga mereka hidup dalam kondisi ekonomi terbatas. Yang mana, kata dia, mata pencahariannya buruh tani dan serabutan.

 

"Penghasilan yang didapat orang tua anak tidaklah seberapa, bahkan untuk makan sehari-hari saja kadang kekurangan, apalagi untuk memenuhi pendidikan anak," tambahnya.

 

Oleh sebab itu, Rumah Yatim melalui program beasiswa ini ingin membantu mereka. "Meski tidak banyak, kami berharap bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat dan bisa meningkatkan semangat mereka dalam menuntut ilmu, berprestasi dan menggapai cita-citanya," tutup Asep.


Author

img-author

Sinta Guslia

1 tahun yang lalu