Home / Rubrik / Berita

Keutamaan Membaca Al-Waqiah Setelah Bertahajud

gambar-headline
Bandung Post Views: 1170

Setiap surat dalam Al Quran memiliki keutamaannya masing-masing, begitu pula dengan surat Al-Waqiah. Surat ini memiliki makna tentang kedahsyatan hari kiamat dan mengingatkan umat muslim untuk terus bersyukur.

 

Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk rutin membaca surat Al Waqiah untuk meraih banyak keutamaannya. Adapun untuk waktunya bisa dilakukan kapan saja, namun salah satu waktu yang dianjurkan adalah setelah melaksanakan shalat tahajud.

 

Berikut ini beberapa keutamaan surat Al Waqiah yang membuat surat ke-56 dalam Al Quran ini menjadi salah satu yang istimewa.

 

1. Mendatangkan keberkahan dan rezeki yang melimpah

Di antara keutamaan Surat Al-Waqiah adalah membuka pintu rezeki yang tidak terduga dan melimpah. Oleh karena itu, banyak orang yang membaca Surat Al-Waqiah secara rutin sebagai doa untuk mendapatkan keberkahan dan rezeki yang berlimpah.

 

2. Membuka pintu kebahagiaan di dunia dan akhirat 

Surat Al-Waqiah juga mengandung doa untuk kebahagiaan di dunia dan akhirat. Membaca Surat Al-Waqiah secara rutin dapat membantu memperbaiki kualitas hidup seseorang dan memberikan kebahagiaan yang hakiki.

 

3. Melindungi dari kefakiran dan kesulitan hidup

Surat Al-Waqiah juga dipercaya dapat melindungi seseorang dari kefakiran dan kesulitan hidup. Banyak orang yang membaca Surat Al-Waqiah sebagai sarana untuk menghindari kesulitan hidup dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

 

4. Membuka pintu taubat dan pengampunan dosa

Surat Al-Waqiah juga mengandung ajakan untuk taubat dan bertaubat kepada Allah SWT. Membaca Surat Al-Waqiah secara rutin dapat membantu seseorang untuk memperbaiki diri, menghilangkan dosa-dosa yang telah dilakukan, dan mendapatkan pengampunan dari Allah SWT.

 

5. Mendatangkan kedamaian dan ketenangan hati 

Surat Al-Waqiah juga dipercaya dapat membantu seseorang untuk mendapatkan kedamaian dan ketenangan hati. Membaca Surat Al-Waqiah secara rutin dapat membantu seseorang untuk meredakan kecemasan, menghilangkan rasa takut, dan mendapatkan ketenangan batin yang hakiki.

 

Perlu diketahui jika keutamaan Surat Al-Waqiah bukanlah karena ayat-ayatnya atau tulisannya, melainkan karena makna dan pesan yang terkandung di dalamnya serta keimanan dan keikhlasan orang yang membacanya. Oleh karena itu, sangat penting untuk membaca dan mengamalkan Surat Al-Waqiah dengan penuh keikhlasan, keimanan, dan keyakinan.


Author

img-author

Sinta Guslia

5 bulan yang lalu