Home / Rubrik / Berita

Komunitas SAMI Initiative Ajarkan Bahasa Inggris Pada Anak Asuh Rumah Yatim Yogyakarta

gambar-headline
Yogyakarta Post Views: 59

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbagi dengan sesama. Salah satunya dengan mengajarkan bahasa seperti yang dilakukan oleh komunitas SAMI Initiative.

Pada Minggu (16/10) kemarin, komunitas ini melakukan kunjungan ke asrama Rumah Yatim Gedongkuning Yogyakarta untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada anak asuh. Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan setiap hari minggu dan berlangsung sampai bulan Desember 2023.

 

Menurut penuturan Nana, kepala asrama Rumah Yatim Gedongkuning, komunitas SAMI Initiative mengajar dari pukul 09 :00 - 11 :30 waktu setempat. Mereka ngajarkan bahasa inggris dengan cara yang sangat menarik sehingga anak asuh terlihat senang dan antusias mengikutinya.

"Alhamdulillah anak-anak senang dan antusias ketika belajar bahasa Inggris dengan kakak-kakak dari komunitas SAMI. Mudah-mudahan banyak dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anak asuh," ujarnya.

 

Nana pun mengucapkan banyak terima kasih kepada SAMI Initiative yang telah berbagi ilmu dengan anak asuh. Ia berharap apa yang diberikan komunitas SAMI Initiative bisa menjadi amal jariyah, manfaat dan berkah.

"Terima kasih Kak Farel, Kas Aisyah dan Kak Nabila yang sudah berbagi ilmu dengan anak asuh. Semoga kakak-kakak sehat terus, diberikan kesuksesan, rezeki yang berkah dan dimudahkan urusannya oleh Allah," tuturnya.

 

Selain mengajar bahasa inggris di asrama Rumah Yatim Gedongkuning, komunitas ini pun mengajar bahasa inggris di asrama Rumah Yatim Monjali. Untuk jadwal mengajarnya sama yakni hari Minggu, namun untuk jamnya dilakukan pukul 16:30 sampai menjelang maghrib.

 

Diketahui, SAMI Initiative merupakan sebuah komunitas relawan pengajar berbasis di Yogyakarta. Komunitas ini bertujuan memberikan manfaat terutama dalam bidang pendidikan bagi anak-anak usia sekolah. Dengan menyalurkan ilmu pengetahuan dasar membaca dan memperkenalkan bahasa inggris kepada anak-anak panti asuhan.

SAMI Initiative adalah komunitas non-profit yang menghimpun dana untuk kepentingan mengajar anak-anak panti asuhan. 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

6 bulan yang lalu