Home / Rubrik / Berita

Kaum Mager Merapat, Lafalkan Doa ini Supaya Kamu Ga Mager Lagi

gambar-headline
Bandung Post Views: 3090

Malas gerak alias Mager akan sangat menghambat seseorang dalam menjalankan aktivitas, seperti malas bekerja, malas belajar maupun malas beribadah. Padahal rasa malas bisa menghancurkan manusia dari dalam. Peluang besar akan hilang begitu saja jika manusia terlena dengan kemalasan.

 

Malas juga dapat mengakibatkan hal negatif bagi seseorang, seperti menurunnya fungsi otak, risiko stroke dan serangan jantung, risiko osteoporosis dan Resistensi insulin

 

Untuk menghindari rasa atau sifat malas gerak, cobalah perbaiki niat dan kebiasaan. Selain itu, mintalah perlindungan dari Allah agar terhindar dari rasa malas. 

 

Berikut beberapa doa yang dapat dibaca ketika rasa malas menghampiri:

 

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

 

Allâhumma innî a‘ûdzubika minal kasali wa a‘ûdzubika minal jubni wa a‘ûdzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli

 

Artinya: “Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung pkeadaMu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit.”

 

Atau dapat pula membaca,

اَللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ، وَالْكَسَلِ، وَالْجُبْنِ، وَالْهَرَمِ، وَالْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ

 

Allaahumma innii a’uudzu bika minal ‘ajzi, wal kasali, wal jubni, wal haromi, wal bukhli, wa a’uudzu bika min ‘adzaabil qobri, wa min fitnatil mahyaa wal mamaati.

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, rasa malas, pengecut/rasa takut, pikun/kejelekan di waktu tua, dan sifat kikir. Dan aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur serta fitnah/bencana kehidupan dan kematian.”

 

Selain itu, kamu juga bisa membaca doa ini untuk berlindung dari kesusahan, kesedihan, lemah, hingga malas,

 

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ، وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ

 

Allaahumma innii a’uudzu bika minal hammi wal hazani, wal ‘ajzi wal kasali, wal bukhli wal jubni, wa dhola’id-daini wa gholabatir-rijaal.

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kesedihan, lemah dan malas, kikir dan penakut, lilitan hutang dan penindasan orang.”

 

Semoga kita selalu dilindungi Allah Subhanahu Wa Ta’ala dari segala hal yang menyebabkan malas melakukan ketaatan atau menjalani hal kemaslahatan.


Author

img-author

Sinta Guslia

5 bulan yang lalu