Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Resmikan Pembangunan MCK Ponpes Thoriqul Falah di Kampung Kukulu Pandeglang

gambar-headline
Jabodetabek Post Views: 58

Rumah Yatim area Jabodetabek yang diwakili tim relawannya meresmikan pembangunan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk Pondok pesantren ( Ponpes) Thoriqul Falah yang berlokasi di Kampung Kukulu, Desa Curugciung, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, ibu-ibu pengajian, Kiai Rudi selaku peminpin Ponpes Thoriqul Falah juga para santri dan santriwati,  Senin (6/3).

H.Ro’id Saputra selaku relawan Rumah Yatim dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya karena pembangunan MCK Thoriqul Falah berlangsung cepat, lancar dan bisa digunakan para santri untuk memenuhi kebutuhan masak maupun kegiatan MCK.

 Ia berharap bangunan MCK ini bisa memberikan banyak manfaat dan berkah untuk para santri maupun santriwati.

“ Maka pergunakanlah sarana ini sebaik-baiknya dan terima kasih kepada para donatur atas bantuannya, semoga bantuan ini bisa menjadi amal jariyah dan berkah untuk para donatur," ujarnya.

Mewakili Ponpes Thoriqul Falah, Kiayi Rudi mengucapkan banyak terimakasih kepada Rumah Yatim dan semua donatur yang telah membangunkan MCK di pesantren Thoriqul Falah "Semoga dengan adanya sarana MCK ini, para santemri bisa lebih semangat lagi menimba ilmu agamanya,"ucapnya.

Masih ditempat yang sama Nia Lestari salah satu perwakilan santriwati juga mengucapkan terimakasih kepada RumahYatim dan semua donatur yang membangunkan sarana MCK layak di tempatnya menuntut ilmu.

"Tanpa peran besar Rumah Yatim dan para donatur, bangunan ini tidak akan berdiri, terima kasih sudah mewujudkan harapan besar kami memiliki sarana MCK layak. Semoga Allah membalas semuanya," katanya.

Nia pun mengungkapkan harapannya agar kedepannya Rumah Yatim dan para donatur bisa membantu membangunkan tempat istirahat dan belajar layak untuk ponpes Thoriqul Falah.

“ Serta harapan saya dan kami dari para santri-santriwati  kedepanya harap di bangunkan Ponpes yang layak,  mengingat Ponpes kami yang sekarang kalau hujan pada bocor dan biliknya pun sudah rapuh," tutupnya.

 

Diketahui pembangunan MCK ini mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak, mulai dari MUI Kecamatan Cikeusik, pemerintah desa, karang taruna, pihak ponpes, santri dan warga sekitar.

Mereka sangat bersyukur akhirnya ponpes Thoriqul Falah yang sudah berdiri 15 tahun kini memiliki sarana MCK yang layak dan air bersih yang berlimpah.

Sebagai bentuk syukurnya mereka bersama-sama memanjatkan doa untuk kebaikan Rumah Yatim dan semua donaturnya. Mereka pun berjanji akan menggunakan dan menjaga MCK ini sebaik mungkin.

 

#pejuangkebaikan, terima kasih telah menjadikan Rumah Yatim sebagai jembatan penghubung untuk berbagi dengan sesama. Semoga kebaikan para donatur bisa menjadi amal jariyah dan berkah.

Di pelosok Indonesia lainnya, masih banyak ponpes yang membutuhkan bantuan untuk membangun sarana MCK maupun asrama santri yatim dhuafa. Mari bersama kita bantu mereka, salurkan sedekah terbaikmu melalui Rumah Yatim.

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 tahun yang lalu