Home / Rubrik / Berita

Mengapa Orang Benci Hari Senin, Simak Di Sini Faktanya

gambar-headline
Indonesia Post Views: 83

Tidak sedikit orang yang merasa benci pada hari Senin, terlebih lagi para pekerja. Menurut penelitian suasana hati seseorang biasanya tidak beraturan atau dalam suasana hati yang buruk pada hari Senin. 

 

Psikolog menjelaskan mengenai beberapa alasan mengapa banyak orang yang membenci hari Senin, simak berikut faktanya seperti yang dilansir dari Huff Post. 

 

Terdapat faktor fisiologis yang menghubungkan siklus alami tubuh mengenai mengapa hari Senin menjadi begitu berat, khususnya untuk para pekerja hari Senin sampai Jumat. Yang menjadi sorotan ialah banyak orang cenderung mempunyai jadwal tidur yang berbeda selama akhir pekan dibandingkan waktu yang lain dalam seminggu tersebut. 

 

Kemudian ia menambahkan walaupun telah tidur yang cukup di minggu malamnya kita mungkin masih merasakan ngantuk di hari Senin. 

 

Ketika seseorang merasakan lelah pastinya lebih gampang tersinggung, mood yang berubah-ubah, tidak senang dibandingkan biasanya. Sehingga pada hari Senin biasanya ritme tubuh tidak seimbang bahkan menjadi kacau. 

 

Alasan lain mengapa orang membenci hari Senin ialah karena mereka tidak suka terhadap pekerjaannya sendiri atau merasa cemas pada saat bekerja dan merasakan tegang apabila sedang bekerja. 

 

Kemudian bisa saja orang membenci hari Senin karena mereka tidak mempersiapkan diri untuk memulai pekan yang baru. Hal tersebut meliputi persiapan logistik dan emosional. 

 

Pada saat seseorang tidak berhasil melakukan persiapan secara tidak sadar, mereka bersiap untuk gagal. 

 

Membenci hari Senin seakan-akan telah dijadikan kebiasaan dan kebiasaan ini telah diterima secara umum oleh kebanyakan orang, sehingga seakan-akan telah menjadi bagian dari budaya masyarakat. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

7 bulan yang lalu