Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumut Dukung Semangat Belajar Anak-anak di Rumah Baca Aulia Mangrove dengan Beri Bantuan Perlengkapan Sekolah

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 23

Pada Sabtu, (23/09/23) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil menyalurkan program bantuan perlengkapan sekolah kepada Rumah Baca Aulia Mangrove. 

 

Tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara mengunjungi secara langsung Rumah Baca Aulia Mangrove untuk menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yang belajar di Rumah Baca Aulia Mangrove yang berlokasi di Kampung Nelayan Sebrang, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan Sumatera Utara. 

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa buku, pulpen, pensil, dan uang tunai yang akan digunakan untuk perbaikan Rumah Baca dimana kayunya sudah banyak yang lapuk dan untuk perbaikan lainnya.

 

Rumah Baca Aulia Mangrove ini sudah berdiri sejak 4 tahun yang lalu. Bapak Ridwan sebagai penggerak rumah baca di tengah laut mengajak masyarakat untuk bersama-sama gotong royong membangun rumah belajar. Supaya anak-anak di pesisir yang berada di sekitaran mendapatkan pendidikan non formal dan telah ada sekitar 350 KK yang tinggal di tengah laut perairan Medan Belawan.

 

Anak-anak di pesisir banyak yang belum bisa membaca dan banyak yang tidak sekolah karena tidak mempunyai biaya. Tetapi dengan hadirnya Rumah Baca Aulia Mangrove ini anak-anak pesisir memperoleh edukasi dan siapapun bisa belajar anak-anak terlihat tetap semangat belajar meskipun tidak adanya alas dan meja serta papan tulis untuk mereka belajar. Guru yang mengajar juga sukarela tanpa dibayar. 

 

Dengan diberikannya bantuan perlengkapan sekolah dari Rumah Yatim Sumatera Utara anak-anak di Rumah Baca Aulia Mangrove sangat bahagia sekali dan semakin semangat untuk belajar. 

 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah membantu saya, semoga selalu diberi keberkahan rezeki dan kesehatan," ujar pak Irwan selaku pembina rumah baca kepada relawan.

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak di Rumah Baca Aulia Mangrove, serta menjadi pahala mengalir bagi para donatur yang telah menyumbangkan rezekinya dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

6 bulan yang lalu