Home / Rubrik / Berita

Pembangunan Sumur Serta Toilet Umum Bagi Masyarakat Kecamatan Sukasada Hasil Kolaborasi dari M. Ridwan Rizki R Nasution Bersama Rumah Yatim Denpasar

gambar-headline
Bali Post Views: 28

Rumah Yatim cabang Denpasar Bali aktif dalam melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat yang mengalami kesulitan. 

 

Pada Kamis, (02/11/23) tim relawan Rumah Yatim cabang Denpasar Bali berkolaborasi bersama Bapak M. Ridwan Rizki R Nasution telah berhasil menyalurkan bantuan sarana prasarana air bersih di wilayah yang sedang mengalami kesulitan akses air bersih. 

 

Bantuan sarana prasarana air bersih ini dilaksanakan tepatnya di Dusun Tengkeh dan Amertasari, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. 

 

Tim relawan Rumah Yatim cabang Denpasar Bali melakukan pembangunan bak air bersih yang nantinya akan dimanfaatkan oleh warga di Desa Pegayaman. 

 

Masyarakat di Desa Pegayaman begitu antusias dan bahagia sekali ketika mendapatkan bantuan sarana prasarana air bersih dari Rumah Yatim mereka pun bergotong-royong guna membantu pembangunan bak air bersih cepat terselesaikan. 

 

Saat ini pembangunan bak air bersih berjalan dengan lancar, bak yang satu sudah selesai sampai tahap finishing tinggal dilakukan pengecatan dan pemasangan plakat. 

 

Kegiatan ini merupakan bentuk upaya realisasi dari hadits Nabi Muhammad SAW berikut ini. 

 

اَلْـمُسْلِمُ أَخُوْ الْـمُسْلِمِ ، لَا يَظْلِمُهُ وَلَا يُسْلِمُهُ ، وَمَنْ كَانَ فِـيْ حَاجَةِ أَخِيْهِ ، كَانَ اللهُ فِيْ حَاجَتِهِ ، وَمَنْ فَرَّجَ عَنْ مُسْلِمٍ ، فَرَّجَ اللهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ ، وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًـا ، سَتَرَهُ اللهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ.

 

"Seorang Muslim adalah saudara orang Muslim lainnya. Ia tidak boleh menzhaliminya dan tidak boleh membiarkannya diganggu orang lain (bahkan ia wajib menolong dan membelanya)[1]. Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allâh Azza wa Jalla senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allâh akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat dan barangsiapa menutupi (aib) orang Muslim, maka Allâh menutupi (aib)nya pada hari Kiamat."

 

Semoga bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Pegayaman serta menjadi berkah untuk donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program sarana dan prasarana air bersih ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

5 bulan yang lalu