Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Berikan Bantuan Sarpras Guna Tunjang Kegiatan Belajar Mengajar di TPQ Al Hikmah Bintan

gambar-headline
Kepulauan Riau Post Views: 8

Dipertengahan Juli lalu, Rumah Yatim cabang Kepulauan Riau mengunjungi Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al Hikmah di Kampung Rekoh, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan guna memberikan bantuan sarana prasarana untuk mendukung kegiatan belajar mengajar disana.

Adapun bantuan yang diberikan diantaranya lemari dan kipas angin. Bantuan tersebut diberikan kepada ketua TPQ Al Hikmah yang disaksikan langsung para santri nya. 

"Alhamdulillah mereka sangat bersyukur dan senang bisa menerima bantuan ini, tidak lupa mereka pun mengucapkan terima kasih dan mendoakan untuk kebaikan para donatur yang telah memberikan bantuan ini," ujar Saeful Malik, kepala cabang Rumah Yatim Kepulauan Riau.

Lebih lanjut, Saeful mengatakan jika TPQ Al Hikmah sudah berdiri sejak tahun 2008 lalu. Selama berdiri, TPQ ini belum pernah direnovasi secara besar-besaran dan jarang sekali membeli sarana prasarana baru. Sehingga anak didik disana belajar dengan sarana prasarana terbatas, di bangunan yang sudah tidak layak pakai.

Saat ini ada sebanyak 70 anak yatim, piatu dan dhuafa belajar di TPQ Al Hikmah. Mereka setiap hari menggunakan Al Quran untuk belajar ngaji secara bergantian karena ketersediaan Al Quran yang terbatas. Selain itu, mereka pun belajar dalam kondisi khawatir atap ambruk, kepanasan karena tidak ada kipas dan ruangan yang tidak rapi karena tidak ada lemari untuk menyimpan Al Quran. Al Quran disana pun sebagian sudah robek dan lapuk.

Meski belajar dalam kondisi bangunan sudah tak layak dan sarana prasarana yang tidak memadai, anak-anak TPQ Al Hikmah tetap belajar dengan antusias dan bahagia.

"Alhamdulillah bantuan sarana prasarana, amanah dari para donatur untuk TPQ Al Hikmah sudah disalurkan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat serta berkah untuk para pengurus, pengajar dan anak didik TPQ, serta menjadi amal jariyah, kebaikan dan berkah untuk para donatur Rumah Yatim," tutur Saeful.

 

#pejuangkebaikan, diluar sana masih banyak lagi TPQ yang membutuhkan bantuan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Untuk itu, mari bersama kita bantu kembangkan TPQ di Indonesia dengan menyalurkan donasi terbaikmu melalui rumah-yatim.org, silakan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Sinta Guslia

8 bulan yang lalu