Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jawa Tengah Salurkan Bantuan Peduli Sehat pada Pak Iswanto Seorang Difabel Asal Desa Blubuk Tegal

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 8

Rumah Yatim cabang Jawa Tengah menunjukkan aksi peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi mereka. 

 

Pada Selasa, (24/10/23) Rumah Yatim cabang Jawa Tengah telah berhasil menyalurkan program bantuan peduli sehat untuk penderita penyakit salah satunya bapak Iswanto sebagai penerima manfaat. 

 

Tim relawan Rumah Yatim cabang Jawa Tengah mengunjungi kediamannya bapak Iswanto yang beralamat di Desa Blubuk, Kecamatan Dukuh Waru, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah untuk memberikan bantuan peduli sehat. 

 

Adapun jenis bantuan yang disalurkan ialah berupa bantuan nutrisi seperti parcel makanan sehat dan susu, serta tim Rumah Yatim cabang Jawa Tengah juga memberikan bantuan berupa uang tunai guna memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang lainnya. 

 

Pak Iswanto (40) adalah seorang difabel yang hidup berdua bersama ayahnya yang saat ini sudah lanjut usia berumur 80 tahun. Pak Iswanto harus kehilangan kedua tangannya disebabkan oleh kecelakaan kerja yang menimpanya dahulu, pada saat bekerja sebagai tukang Kenek bangunan. Pada saat itu pak Iswanto sedang memasang instalasi listrik dan Ia terkena strum dan mengakibatkan kedua tangannya luka bakar karena tersetrum aliran listrik bertegangan tinggi dan harus diamputasi. 

 

Berkat bantuan peduli sehat ini Pak Iswanto dan ayahnya sangat terbantu, karena akhirnya mereka bisa memenuhi nutrisi sehari-hari dan juga memenuhi kebutuhan untuk kesehatannya. 

 

Pak Iswanto sangat berterima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim cabang Jawa Tengah dan juga kepada para pejuang kebaikan. 

 

Semoga bantuan peduli sehat ini dapat bermanfaat untuk pak Iswanto dan keluarganya, serta menjadi pahala mengalir untuk para donatur yang telah menyumbangkan rezekinya melalui program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

5 bulan yang lalu