Home / Rubrik / Berita

Bantuan Sarana Prasarana Pembangunan MCK Sukses Diberikan Rumah Yatim Jabodetabek pada Majlis Ta'lim Nurul Ikhlas

gambar-headline
Kabupaten Tangerang Post Views: 23

Pada Sabtu, (29/07/23) Rumah Yatim Jabodetabek berhasil menyalurkan bantuan untuk Majlis Ta'lim Nurul Ikhlas.

 

Rumah Yatim Jabodetabek berhasil melakukan penyaluran bantuan sarana prasarana kepada Majlis Ta'lim Nurul Ikhlas yang berlokasi di Kampung Tamiang, Desa Tamiang, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang. 

 

Jenis bantuan yang diberikan ialah bantuan material bangunan seperti semen, bata, keramik dan lain lain, material ini akan digunakan untuk pembangunan MCK di Majlis Ta'lim Nurul Ikhlas.

 

Para santri di Majelis Ta'lim Nurul Ikhlas sangat ingin menjadi Hafiz Alquran setiap hari mereka belajar mengaji dan ilmu agama Islam. Namun kondisi bangunan tidak memberi kenyamanan mereka dalam menuntut ilmu.

 

Untuk mengambil air wudhu para santri harus mengantri di sumur tua, karena tidak ada fasilitas MCK atau tempat wudhu yang layak. 

 

Di Majlis ini tidak kurang dari 60 santri menimba ilmu dan berkeinginan menjadi seorang hafidz.

 

Tempat mengaji mereka juga sudah sangat lapuk dan tidak layak dipakai bahkan sewaktu-waktu bisa saja roboh karena termakan usia. 

 

Mengetahui kabar bahwa Rumah Yatim Jabodetabek memberikan program bantuan sarana prasarana pembangunan MCK kepada Majelis Ta'lim Nurul Ikhlas membuat para santri sangat merasa bahagia, karena tidak lama lagi mereka akan mendapatkan fasilitas MCK yang layak.

 

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk para santri dan yang bermukim di Majelis Ta'lim Nurul Ikhlas, sehingga mereka dapat merasakan fasilitas MCK yang layak tidak perlu susah payah lagi untuk mencari air bersih. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

9 bulan yang lalu