Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Dukung Pendidikan Roihan Anak Kecil Pembajak Sawah di Cilaku dengan Beri Beasiswa Pendidikan

gambar-headline
Kabupaten Cianjur Post Views: 17

Rumah Yatim telah berhasil menyalurkan bantuan untuk Roihan sebagai penerima manfaat. 

 

Pada Kamis, (25/05/23) Rumah Yatim memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada Roihan guna membantu pendidikan Roihan agar berjalan dengan lancar dan baik. 

 

Bantuan beasiswa pendidikan diberikan secara langsung oleh Rumah Yatim kepada Roihan di kediamannya yang beralamat di Kampung Mayadita, Rt 03 Rw 04 Kelurahan Munjul, Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur. 

 

Jenis bantuan dari beasiswa pendidikan yang diberikan adalah bantuan Pendidikan berupa uang tunai sebesar Rp.5.800.000,- yang akan digunakan untuk kebutuhan sekolah Roihan. 

 

Roihan (13) sekarang duduk di bangku kelas 6 SD memiliki keinginan untuk bisa terus sekolah. Tetapi ia harus berjuang membantu ibunya semenjak kedua orang tuanya berpisah. 

 

Upaya dalam membantu ibunya Roihan bekerja menjadi pembajak sawah itu juga tak menentu apabila ada sawah yang ingin digarap saja.

 

Upah yang di dapat hanya 30 sampai 50 ribu saja. Pekerjaan itu dilakukan Roihan setelah pulang sekolah.

 

“Setiap membajak sawah suka dikasih Rp 30.000 atau 50.000 saya kasih ke mama buat beli beras atau buat jajan sekolah adek,” ujar Roihan.

 

Saat ini Roihan tinggal bersama adik dan ibunya di rumah sederhana miliknya. Ibunya hanya bekerja menjadi buruh tani di sawah itupun tak menentu.

 

Roihan sangat ingin memiliki seragam dan sepatu baru untuk sekolah, karena seragam dan sepatu yang di pakainya sudah kekecilan.

 

Akan tetapi ia tak ingin membebani ibunya untuk membeli peralatan sekolah baru, ia harus berjuang sendiri dengan membantu ibunya bekerja.

 

“Kalau saya ga kerja mau darimana uang jajan atau buat beli seragam?”ujar Roihan.

 

Dengan diberikannya bantuan beasiswa pendidikan oleh Rumah Yatim Roihan sangat bersyukur dan merasa bahagia. 

 

Terima kasih kepada para donatur yang sudah berbagi rezekinya kepada Roihan semoga apa yang telah diberikan menjadi berkah dan bermanfaat. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

10 bulan yang lalu