Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Telah Serahkan Laporan Pengumpulan Dana dan Implementasi Program ke Alfamidi

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 9

Pada Senin, (21/08/23) Rumah Yatim Sumatera Utara telah melaksanakan laporan pengumpulan dana dan implementasi program kepada pihak Alfamidi. 

 

Pelaporan ini dilakukan setiap tiga bulan sekali sebagai bagian dari upaya menjaga kerjasama, kepercayaan, serta transparansi dalam kolaborasi amal. 

 

Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya di Jl. M.G. Manurung, Amplas, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371.

 

Kolaborasi ini melibatkan penempatan kotak amal di 10 lokasi toko Alfamidi di Medan. 

 

Laporan tersebut diserahkan oleh Bapak Nasruddin Siregar, seorang karyawan Rumah Yatim yang fokus pada penggalangan dana kepada Bapak Diki sebagai penerima laporan yang mewakili manajemen Alfamidi Sumatera Utara.

 

Peletakkan kotak amal tersebut guna untuk membantu masyarakat yang mau berbagi rezekinya bisa lebih mudah dilakukan karena sudah tersedia tempat untuk beramal sholeh yang sudah tersebar di 10 toko Alfamidi Medan. 

 

Bapak Nasruddin berharap kedepannya kolaborasi kebaikan ini dapat terus berlanjut, semakin erat dan memberikan bantuan yang lebih besar kepada mereka yang membutuhkan dari hasil kerjasama ini. Semoga Alfamidi meraih kesuksesan yang semakin besar dan diberkahi.

 

Nabi Muhammad SAW juga menjelaskan tentang kemuliaan berbagi dalam hadist berikut ini.

 

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ

 

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلَّا مَلَكَانِ يَنْزِلَانِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا وَيَقُولُ الْآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

 

Artinya:

 

Dari Abu Hurairah ra, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan datang dua malaikat kepadanya dan salah satunya berkata; “Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya”, sedangkan yang satunya lagi berkata; “Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil)”. (HR. Bukhari – No. 1442 Fathul Bari) Shahih.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

7 bulan yang lalu