Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Memberikan Bantuan Tahap ke 2 Untuk Bayi Kembar Siam Adam Dan Malika

gambar-headline
Medan Post Views: 27

Medan (31/3) Menutup bulan Maret dengan aksi kebaikan yang sama, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Rumah Yatim terus bergerak peduli kepada masyarakat terkhususnya kaum dhuafa.

 

Kali ini rumah yatim SUMUT mendatangi kediaman rumah Bayi Kembar Siam bernama *Adam dan Malik* di *Dusun 1, Desa Cinta Damai, Kec Percut Sei Tuan, Kab Deli Serdang*. Untuk Mengajak check up Kesehatan, dan memberikan bantuan Peduli Sesama tahap ke 2 (dua).

 

Bantuan tersebut merupakan realisasi penggalangan dana secara online campaigned crowdfunding portal LAZNAS Rumah Yatim yang masih berlangsung

 

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh kepala cabang rumah yatim Sumut Eka Herman

 

"Alhamdulillah kali ini, rumah yatim memberikan bantuan tahap ke 2 (dua) untuk Adam dan Malika, hari ini kami membawa Adam dan Malika ke RSUD HJ DRS AMRI TAMBUNAN yang ada di Lubuk Pakam untuk check up kondisi mereka, Dokter yang menangani *Dr. Dwi Herawati, Sp.A* mengatakan kondisi Adam dan Malika saat Alhamdulillah sehat." ujar Eka Herman, Kacab Rumah Yatim Sumatera Utara.

 

Tak hanya itu, rumah yatim juga membelikan Stroller baby (Dorongan Bayi) dan kebutuhan khususnya sehari-hari

 

"Alhamdulillah bantuan tahap ke 2 (Dua) ini sudah terealisasi untuk Adam dan Malika, bantuan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Adam dan Malika," ucap Eka Herman.

 

Rasa haru dan senang yang di rasakan oleh kedua orang tua Adam dan Malika saat menerima bantuan yang diberikan oleh Rumah Yatim.

 

Keinginannya ingin membelikan Stroller baby untuk anaknya Alhamdulillah seolah terjawab di balik ketulusannya merawat anaknya dengan kondisi kembar Siam yang sengaja dititipkan Allah kepadanya.

 

"Awalnya Kami gak nyangka, rumah yatim hari ini datang ke rumah kami, kami kira ada apa, Alhamdulillah Allah memberikan rezeki untuk anak kami Adam dan Malika." ujar Defi ibu Adam Dan Malika

 

Di akhir Defi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Rumah Yatim.

 

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Rumah Yatim yang sudah membantu anak saya. Kali ini kali ke 2 (dua) rumah yatim telah membantu anak saya, anak saya sudah di bawa ke RSUD untuk check up, dan membelikan Stroller baby dan juga kebutuhan khususnya sehari-hari, Saya tidak akan pernah melupakan kebaikan Rumah Yatim, saya tidak bisa membalas kebaikan dari rumah yatim, semoga Allah lah yang membalas semua kebaikan dari rumah yatim." ucapnya mengakhiri. (*)

 

——————————

 

Rasulullah ﷺ bersabda:

 

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

 

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

(HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).

 

Kontributor :Ibnu Mulkan

Editor : Rizqi Astera Ayuningtias


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

1 tahun yang lalu