Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jawa Tengah Salurkan Bantuan Peduli Sehat untuk Pak Sultoni Penerima Manfaat di Desa Dukuh Sembung

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 22

Demi membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, Rumah Yatim cabang Jawa Tengah tidak patah semangat untuk melakukan aksi kebaikan kepada mereka. 

 

Pada Kamis, (26/10/23) Rumah Yatim cabang Jawa Tengah telah menyalurkan program bantuan peduli sehat untuk bapak Moh Sultoni sebagai penerima manfaat. 

 

Tim relawan Rumah Yatim cabang Jawa Tengah semangat untuk memberikan bantuan peduli sehat kepada bapak Moh Sultoni di rumahnya yang beralamat di Desa Dukuh Sembung, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

 

Program bantuan peduli sehat ini merupakan salah satu upaya Rumah Yatim untuk membantu masyarakat yang sedang sakit. Salah satunya bapak Moh Sultoni sebagai penerima manfaat. 

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa bantuan nutrisi seperti buah-buahan, susu, vitamin dan lain sebagainya dan juga berupa uang tunai guna memenuhi kebutuhan pengobatan bapak Sultoni. 

 

Berkat bantuan peduli sehat ini bapak Sultoni menjadi sangat terbantu dan terpenuhi kebutuhan nutrisinya. 

 

Allah Subhanallah Wa Ta'ala juga menjelaskan tentang kemuliaan dari saling berbagi bisa menghapus dosa dan kesalahan yang pernah diperbuat.

 

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ نَفَقَةٍ أَوْ نَذَرْتُمْ مِنْ نَذْرٍ فَإِنَّ اللَّهَ يَعْلَمُهُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ. إِنْ تُبْدُوا الصَّدَقَاتِ فَنِعِمَّا هِيَ وَإِنْ تُخْفُوهَا وَتُؤْتُوهَا الْفُقَرَاءَ فَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَيُكَفِّرُ عَنْكُمْ مِنْ سَيِّئَاتِكُمْ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ

 

Artinya:

 

Apa saja yang kalian nafkahkan (sedekahkan) ataupun yang kalian nazarkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya. Orang-orang yang berbuat zalim, tidak ada seorang pun pelindung baginya. Apabila kalian menampakkan sedekah (kalian), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kalian menyembunyikannya dan kalian berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagi kalian. Dan Allah akan menghapuskan dari kalian sebagian kesalahan-kesalahan kalian; dan Allah mengetahui apa yang kalian kerjakan. (QS. Al Baqarah: 270-271).

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk bapak Sultoni serta menjadi pahala mengalir untuk para donatur yang sudah berbaik hati berbagi rezekinya melalui program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

5 bulan yang lalu