Home / Rubrik / Berita

Pak Hamid Penjahit Difabel di Sidoharjo Sangat Terbantu Berkat Bantuan Biaya Hidup dari Rumah Yatim Jawa Tengah

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 12

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Jawa Tengah telah berhasil menyalurkan bantuan biaya hidup untuk Pak Hamid sebagai penerima manfaat. 

 

Pada Kamis, (30/11/23) tim Rumah Yatim cabang Jawa Tengah telah menyalurkan program bantuan biaya hidup secara langsung di kediamannya pak Hamid yang beralamat di Desa Sidoharjo, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. 

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah bantuan biaya hidup berupa minyak, beras, terigu, sarden, saus, kecap, susu, marjan, energen, snack, kopi, sabun, sampo, sikat gigi, sabun cuci piring dan lain lain nya, bukan hanya itu, tim Rumah Yatim cabang Jawa Tengah juga memberikan bantuan berupa uang tunai guna membantu kebutuhan sehari hari lainnya.

 

Pak Abdul Hamid (59) adalah seorang difabel yang tidak patah semangat untuk mencari nafkah sebagai penjahit. Pak Hamid harus menghidupi anak dan istrinya. Kondisi fisik pak Hamid tidak sempurna, kedua kakinya mengecil. 

 

Istrinya, hanyalah seorang buruh pemetik bunga melati yang upahnya hanya 3 ribu rupiah setiap metiknya. Anak pak hamid, Ridho Izzul Khamid masih sekolah kelas 4 SD. Anak pertama pak Hamid sudah menikah dan tinggal di luar kota dengan kondisi ekonominya juga sulit.

 

Upah yang diperoleh dari hasil menjahit nya hanya Rp50.000, itu juga didapat selama 1 minggu. Pak Hamid harus selalu semangat dan kuat, sebab Ia harus menghidupi istri dan anaknya yang masih bersekolah. 

 

Pak Hamid sangat berterima kasih kepada tim Rumah Yatim cabang Jawa Tengah yang telah membantu melalui program bantuan biaya hidup ini, serta kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya demi membantu masyarakat yang membutuhkan. 

 

Kini pak Hamid dan keluarganya dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan juga kebutuhan yang lainnya. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk pak Hamid dan keluarganya serta menjadi keberkahan untuk para pejuang kebaikan yang telah berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 bulan yang lalu