Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim NTB Hantarkan Bantuan Biaya Hidup untuk Papuk Markisah Sebatang Kara Penderita Stroke di Desa Beroro

gambar-headline
NTB Post Views: 23

Pada Jum'at, (01/12/23) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat telah berhasil melaksanakan penyaluran program bantuan biaya hidup untuk papuk Markisah. 

 

Program bantuan biaya hidup tersebut diberikan secara langsung oleh tim Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat di kediamannya Papuk Markisah yang beralamat di Desa Beroro, Kecamatan Jembatan Kembar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telur mie dan lain sebagainya, serta uang tunai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang lainnya.

 

Papuk Markisah hidup menjanda usai diceraikan oleh suaminya dan saat ini ia mengalami kesulitan hidup. 

 

Ia menderita stroke dan karena itu yang membuat suaminya menceraikannya, belum lagi papuk Markisah belum bisa memberikan buah hati untuk mantan suaminya tersebut. 

 

Waktu itu pada saat papuk sebelum menderita stroke, kehidupannya bisa dibilang terpenuhi, akan tetapi semua berubah pada saat ia menderita penyakit stroke sehingga ia sekarang harus hidup sendiri sebatang kara. 

 

Rumah dan perhiasan yang dulu dimiliki semuanya telah dijual oleh mantan suaminya, sehingga saat ini ia tinggal di emperan rumah tetangganya tidak tahu harus sampai kapan ia tinggal di sana, mengingat dengan sakit yang dideritanya. Papuk tidak bisa berbuat banyak untuk mencari uang dan tempat tinggal sendiri. 

 

Tongkat menjadi teman setia papuk Markisah untuk membantunya berjalan, langkah yang sudah terganggu karena tidak sekuat dulu. 

 

Papuk bekerja menjadi buruh tani, setiap harinya ia merawat tanaman singkong dan ia makan hanya dengan daun singkong. Sekarang dia tinggal di belakang rumah tetangga. Tempat tersebut merupakan hasil tumpangan yang diberikan oleh tetangga, asalkan ia mau mengurus kebun singkong milik tetangganya tersebut. 

 

Dengan diberikannya bantuan biaya hidup oleh Rumah Yatim cabang Nusa Tenggara Barat, Papuk Markisah akhirnya dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan juga kebutuhan yang lainnya. 

 

Tidak lupa Ia pun berterima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat yang telah menyalurkan bantuan ini, serta kepada para donatur yang sudah berbagi rezekinya melalui program ini. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk papuk Markisah dan menjadi amal jariyah untuk para pejuang kebaikan yang telah berpartisipasi dalam program bantuan biaya hidup ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 bulan yang lalu