Home / Rubrik / Berita

Puluhan Lansia Miskin Koto Tangah , Dapatkan Santunan Tunai Biaya Hidup dari Rumah Yatim

gambar-headline
Sumatera Barat Post Views: 15

Dilansir BPS.go.id , Pada bulan Maret 2023, jumlah penduduk miskin (penduduk dengan pengeluaran per kapita per bulan di bawah Garis Kemiskinan) di Sumatera Barat mencapai 340,37 ribu orang (5,95 persen), berkurang sebesar 3,45 ribu orang dibandingkan dengan kondisi September 2022 yang sebesar 343,82 ribu orang.  hal ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan kondisi kemiskinan sebelumnya, meskipun ada kenaikan dalam hal batas bawah garis kemiskinan, namun agregat pergerakan nya menuju ke arah yang lebih baik, hal ini merupakan bukti nyata bahwa langkah yang diambil pemerintah daerah serta lembaga sosial yang ter affiliasi dengan pemerintah berada di jalur yang tepat.

Pada Kamis 30/11 , Rumah Yatim cabang padang telah menyalurkan program reguler biaya hidup untuk 50 para lansia dan dhuafa Kamis 30/11/2023
Jl Anak Air Kelurahan batipuh panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Para penerima manfaat begitu bahagia saat menerima santunan yang di serahkan oleh para relawan.

Kejar keberkahan dalam hidup dengan berbagi bagi sesama, mari tunaikan zakat penghasilan sekarang juga agar harta yang terkumpul semakin berkah dan berlimpah.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

4 bulan yang lalu