Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Menyalurkan Paket Sahur dan Buka Bersama Yatim di Mts PAB, Deli Serdang

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 16

Deli Serdang - ( Sabtu / 01 - April - 2023), Laznas Rumah Yatim Sumut menyalurkan program Ifthar kepada anak - anak sekolah yang membutuhkan.

 

Tim relawan Laznas Rumah Yatim Sumut langsung menyalurkan bantuan Nasi kotak yang disalurkan di Mts PAB Jl. Veteran, Helvetia, Kec. Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

 

Program ini dilakukan dalam rangka berbagi makanan untuk berbuka puasa, dimana hal ini dianjurkan oleh Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam yang diriwayatkan Dari Zaid bin Khalid Al-Juhani RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda,

 

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

 

Artinya: "Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga." (HR Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192, Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

 

Kepala Mts PAB Helvetia, bapak Satria Wira M.Pd juga berterima kasih atas program yang dilakukan Laznas Rumah Yatim Sumut,

 

"Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan Rumah Yatim siswa di sekolah kami, dan juga saya doakan semoga para donatur diberi keberkahan rezeki oleh Allah Subhanahu wa ta'ala". Ujar Kepala Mts PAB Helvetia.

 

Semoga program yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi para penerima, dan juga kepada donatur diberikan keberkahan rezeki, kesehatan, dan ridho Allah Subhanahu Wa Ta'ala dalam setiap aktivitasnya, aamiin ya rabbal alamin.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

1 tahun yang lalu