Home / Rubrik / Berita

Distribusi Daging Qurban Jangkau Puluhan Keluarga di Karang Joang Balikpapan

gambar-headline
Kalimantan Timur Post Views: 11

Rumah Yatim terus melakukan pendistribusian daging qurban amanah para donatur di berbagai wilayah di Indonesia. Kali ini, pendistribusian tersebut dilakukan di kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kamis (29/6).

Menurut penuturan Dedeng kepala cabang Rumah Yatim Kalimantan Timur, ada sebanyak 38 paket daging qurban dibagikan di wilayah tersebut. Kegiatan pembagian disambut antusias oleh penerima manfaat.

"Para penerima manfaat sangat bersyukur bisa menerima daging qurban dari Rumah Yatim, sebab di idul adha tahun ini mereka hanya menerima sedikit daging qurbannya," ucapnya.

Lebih lanjut, Dedeng mengatakan jika mayoritas penerima manfaat terdiri dari petani kecil dan buruh bangunan, kondisi ekonomi mereka yang terbatas membuat mereka tidak pernah membeli daging dan hanya merasakan nikmatnya daging ketika hari raya idul adha saja. 

"Mudah-mudahan daging qurban ini bisa memberikan kebahagiaan dan keberkahan untuk penerima manfaat, serta menjadi amal jariyah untuk para donatur yang berqurban," tutupnya.


Author

img-author

Sinta Guslia

10 bulan yang lalu