Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim NTB Berikan Santunan Tunai Pada Bu Mahyuni Buruh Cuci yang Hidupi 2 Anak Yatimnya

gambar-headline
NTB Post Views: 21

Pada Jum'at, (01/12/23) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Nusa Tenggara Barat telah berhasil melakukan penyaluran program bantuan biaya hidup kepada bu Mahyuni. 

 

Bantuan biaya hidup tersebut disalurkan oleh tim relawan Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat di kediamannya bu Mahyuni yang berlokasi di Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Jembatan Kembar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

 

Adapun jenis bantuan yang disalurkan ialah berupa santunan tunai guna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Bu Mahyuni dan keluarganya. 

 

Tepat setahun yang lalu suami Bu Mahyuni meninggal dunia disebabkan kecelakaan sesudah pulang kerja sebagai buruh. Sekarang bu Mahyuni yang dulunya bekerja sebagai buruh batu bata, sekarang tinggal bersama anaknya yaitu Ningsih (12) dan Ikhlas (4) di sebuah rumah sederhana yang merupakan tumpangan dari kakak iparnya yang telah menikah lagi.

 

Akan tetapi sekarang Bu Mahyuni setiap hari bekerja sebagai buruh cuci yang memperoleh upah hanya Rp10.000 per hari, itu juga apabila ada yang membutuhkan jasanya sebagai buruh cuci. Terkadang dalam seminggu ia bisa bekerja hanya tiga hari. 

 

Bukan hanya itu Bu Mahyuni juga mengumpulkan kardus demi menambah penghasilan. Dalam seminggu bu Mahyuni bisa mengumpulkan 1 kg sampai 2 kg kardus, dengan harga per kilonya yaitu Rp2.000.

 

Untuk uang saku anak-anaknya sekolah terkadang tidak cukup dengan penghasilan tersebut. Ibu Mahyuni dan dua yatimnya sementara ini tinggal di rumah tumpangan karena rumah peninggalan sang suami sudah tidak layak dihuni. 

 

Berkat bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim cabang Nusa Tenggara Barat, bu Mahyuni sangat terbantu dan bahagia sekali karena akhirnya dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk Bu Mahyuni dan keluarganya, serta menjadi amal jariyah untuk para pejuang kebaikan yang sudah berpartisipasi dalam program bantuan biaya hidup ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 bulan yang lalu