Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Kaltim Rutin Adakan Bimbel Gratis untuk Anak Yatim dan Dhuafa

gambar-headline
Kalimantan Timur Post Views: 28

Bimbingan belajar (bimbel) gratis untuk anak yatim dan dhuafa rutin diselenggarakan Rumah Yatim cabang Kalimantan Timur, di Kantor Kas Rumah Yatim di Jl. Ruhui Rahayu. 2/88a RT. 75, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Ada sebanyak 15 anak dari jenjang sekolah dasar dan menengah pertama rutin mengikuti bimbel ini. Ke 15 anak tersebut rata-rata tinggal di wilayah sekitar Kantor Kas Rumah Yatim Kaltim.

Menurut pemaparan Dedeng kepala cabang Rumah Yatim Kaltim, kegiatan bimbel ini diadakan setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu, pukul 14:00 sampai 16:00 WITA.

Dari ke 15 anak peserta bimbel, ada 14 anak dari tingkat sekolah dasar dan 1 anak dari tingkat menengah pertama. Mereka semua belajar dalam satu kelas namun pelajaran yang diajarkan berbeda. Jika anak SD belajar calistung, matematika dan bahasa Indonesia, sementara anak SMP belajar Matematika dan bahasa Inggris. Mereka semua diajarkan oleh satu orang guru.

"Karena masih sedikit, jadi bu gurunya masih bisa menghandle mereka. Alhamdulillah nya juga anak-anak pada aktif dan nurut jadi sangat mendukung kegiatan belajar mengajar di bimbel," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dedeng mengatakan jika program bimbel gratis ini merupakan salah wujud kepedulian Rumah Yatim terhadap pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa di Kalimantan Timur khususnya di kota Balikpapan. 

Ia berharap, program ini bisa membantu anak yatim dhuafa dalam mengatasi kesulitan belajar, membantu mereka untuk lebih memahami materi pelajaran di sekolah, serta membantu menyelesaikan tugas anak yang dianggap sulit. 

“Bimbel ini juga bertujuan membantu anak agar siap mengikuti ujian sekolah,” tambahnya.


Author

img-author

Sinta Guslia

10 bulan yang lalu