Home / Rubrik / Berita

Bantuan Rumah Harapan dari Rumah Yatim Jabodetabek untuk Kakek Asmidin Lansia Penjual Ijuk di Pandeglang

gambar-headline
Pandeglang, Banten Post Views: 16

Rumah Yatim Jabodetabek telah berhasil menyalurkan kembali bantuan untuk Kakek Asmidin pada Kamis, (24/08/23). 

 

Jenis bantuan kali ini ialah berupa Rumah Harapan, dimana rumah kakek Asmidin akan dibangun yang baru dan bantuan ini masih dalam tahap peletakan batu pertama. 

 

Rumah Harapan tersebut akan dibangun di Kampung Sabrang, Desa Manglid, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang Banten.

 

Kakek Asmidin (79) di usia senjanya harus berjuang dan tinggal di gubuk yang sangat kecil serta terkesan seperti bukan tempat tinggal, atap rumbia yang tebal dan terlihat lapuk mengisyaratkan sudah terlalu lama ditempati, sedangkan dinding miliknya dibiarkan bolong sebab tidak memiliki biaya untuk merenovasi. 

 

Agar dapat membeli beras dan kebutuhan harian lainnya, kakek Asmidin berjuang memenuhi kebutuhan hidupnya dengan memanfaatkan ijuk yang ada pada pohon aren kakek kumpulkan dan dibawa ke rumah untuk dijual kepada pengepul. Untuk satu ikat ijuk berukuran 1 kg diberi harga Rp2.000 itu juga harus sabar mengumpulkannya selama 4 hari. 

 

Dengan kondisi kakek Asmidin yang seperti itu membuat tim Rumah Yatim Jabodetabek berinisiatif untuk membangunkannya Rumah Harapan yaitu rumah yang layak untuk Kakek Asmidin. Mengetahui kabar tersebut Kakek Asmidin sangat senang. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

7 bulan yang lalu