Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Regional Jabodetabek Bahagiakan 200 Masyarakat Miskin Dengan Bantuan Bahan Pokok

gambar-headline
Jakarta Selatan Post Views: 26

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek selalu semangat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan yang bermanfaat. 

 

Pada Rabu, (06/12/23) tim Rumah Yatim regional Jabodetabek menyalurkan program bantuan bahan pokok kepada masyarakat miskin secara langsung di dua lokasi penyaluran yang berbeda.

 

Untuk lokasi pertama dilaksanakan di Jalan Siaga Swadaya Rt 008/04 kelurahan Pejaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

 

Untuk lokasi kedua dilaksanakan di jalan Peninggaran Barat 3 Rt 0012/011 Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

 

Program bantuan bahan pokok tersebut diberikan kepada sebanyak 100 paket bantuan permasing-masing wilayah yang secara keseluruhan ada sebanyak 200 paket bantuan bahan pokok untuk mencukupi kebutuhan pokok masyarakat miskin di kedua wilayah tersebut. 

 

Para penerima manfaat sangat senang sekali mendapatkan bantuan bahan pokok dari Rumah Yatim regional Jabodetabek, karena mereka akhirnya dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya. 

 

Ratusan penerima manfaat bersyukur dan berterima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek yang telah menyalurkan bantuan ini dan juga para donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program ini. 

 

Nabi Muhammad SAW juga menjelaskan tentang kemuliaan berbagi dalam hadist berikut ini.

 

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ

 

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلَّا مَلَكَانِ يَنْزِلَانِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا وَيَقُولُ الْآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

 

Artinya:

 

Dari Abu Hurairah ra, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: "Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan datang dua malaikat kepadanya dan salah satunya berkata; "Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya", sedangkan yang satunya lagi berkata; "Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil)". (HR. Bukhari - No. 1442 Fathul Bari) Shahih.

 

Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat untuk ratusan penerima manfaat di kedua wilayah tersebut, serta mendatangkan keberkahan bagi para pejuang kebaikan yang ikut berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 bulan yang lalu