Home / Rubrik / Berita

Penyaluran Program Kifarat Rumah Yatim Cabang Padang Sukses Diberikan pada 60 Penerima Manfaat di Dadok Tunggul Hitam Padang

gambar-headline
Sumatera Barat Post Views: 17

Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang diberkahi oleh Allah SWT oleh karena itu bulan Ramadhan merupakan bulan yang cocok untuk kita berlomba-lomba dalam kebaikan.

 

Pada Minggu, (09/04) Rumah Yatim Cabang Padang telah menyalurkan Program Kifarat kepada warga penerima manfaat.

 

Penyaluran Program Kifarat dilaksanakan Rumah Yatim Cabang Padang di Jalan Denai, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

 

Sebanyak 60 penerima manfaat tersenyum bahagia berkat telah dilaksanakannya penyaluran Program Kifarat Rumah Yatim Cabang Padang.

 

Adapun ayat yang menjelaskan tentang kifarat ialah Surat Al-Maidah ayat 89 yang artinya "Allah tidak menghukum kamu disebabkan sumpah-sumpahmu yang tidak dimaksud (untuk bersumpah), tetapi Dia menghukum kamu disebabkan sumpah-sumpah yang kamu sengaja, maka kaffarat (melanggar) sumpah itu, ialah memberi makan sepuluh orang miskin, yaitu dari makanan yang biasa kamu berikan kepada keluargamu, atau memberi pakaian kepada mereka atau memerdekakan seorang budak. Barang siapa tidak sanggup melakukan yang demikian, maka kaffaratnya puasa selama tiga hari. Yang demikian itu adalah kaffarat sumpah-sumpahmu bila kamu bersumpah (dan kamu langgar). Dan jagalah sumpahmu. Demikianlah Allah menerangkan kepadamu hukum-hukum-Nya agar kamu bersyukur (kepada-Nya)."

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 tahun yang lalu