Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Bersama Yayasan Amaliah Astra Resmikan Ponpes Bina Ihsani Cimanis Pandeglang

gambar-headline
Jabodetabek Post Views: 39

Selasa (14/3) kemarin, Rumah Yatim area Jabodetabek bersama Yayasan Amaliah Astra meresmikan pembangunan Pondok Pesantren Bina Insani yang berlokasi di Desa Cimanis, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kegiatan ini dihadiri oleh Agus Hermawan Manajer area Rumah Yatim Jabodetabek , Sandy perwakilan dari Yayasan Amaliah Astra, Ustad Samsori selaku pengurus Ponpes Bina Ihsani, para santei dan wali santri.

Dalam sambutannya, Agus Hermawan Manajer area Rumah Yatim Jabodetabek menyampaikan jika program pembangunan ponpes ini merupakan hasil dari kolaborasi Rumah Yatim dan Yayasan Amaliah Astra yang ingin mewujudkan harapan besar para santri miliki tempat tinggal, belajar, ibadah dan sarana MCK yang layak.

“Alhamdulillah kegiatan peresmian berlangsung lancar. Mudah-mudahan bangunan ini bisa memberikan banyak manfaat, keberkahan dan bisa meningkatkan semangat santri dalam menuntut ilmu. Kami berharap bangunan ponpes ini dapat digunakan secara optimal dan menjadi tempat bagi lahirnya pemimpin hebat dan generasi Qurani,"tuturnya.

Lebih lanjut, Agus mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Amaliah Astra yang telah memilih Rumah Yatim sebagai jembatan penghubung dalam membantu sesama. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pejuang kebaikan dan relawan yang telah membantu mensukseskan kegiatan pembangunan pondok pesantren Bina insan ini.

"Semoga bangunan ponpes ini bisa menjadi berkah juga manfaat untuk para santri dan pengurus ponpes, serta menjadi amal jariyah dan nilai kebaikan pahala yang besar untuk Yayasan Amaliah Astra, para pejuang kebaikan dan tim relawan Rumah Yatim. Mari lanjutkan aksi kebaikan ini, karena masih banyak sekali pesantren yang perlu kita bantu baik dari sarana prasarana ataupun fasilitas-fasilitas pendidikan terutama di wilayah Banten Selatan," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ustad Samsuri selaku pengurus pondok pesantren Bina insani mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan yayasan Amaliah Astra atas bantuan pembangunan asrama dan MCK Ponpes Bina Ihsani. 

"Alhamdulillah doa kami dari pengurus dan para santri memiliki asrama dan MCK layak dikabulkan oleh Allah melalui perantara Rumah Yatim, Yayasan Amaliah Astra dan para pejuang kebaikan. Terima kasih atas semua bantuannya, semoga semua kebaikan Rumah Yatim, yayasna Amaliah Astra dan pare pejuang kebaukan dibalas oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan berlipat ganda," tuturnya.

 

Diketahui, proses pembangunan pondok pesantren Bina Ihsani berlangsung sejak pertengahan Januari lalu dan selesai pada pertengahan Februari lalu. Pembangunan ini berlangsung cepat dari perkiraan berkat semangat dan gotong royong pengurus, para santri dan warga sekitar.

Sebelum dibangun, Ponpes yang telah berdiri sejak 10 tahun lalu ini terbuat dari bilik bambu dan kayu. Ponpes pun sudah hampir roboh dan banyak bocor dimana-mana. Tidak hanya memiliki bangunan yang memprihatinkan, ponpes pun tidak memiliki sarana MCK sehingga para santri mesti berjalan kaki jauh untuk bisa melakukan kegiatan MCK dan berwudhu.

Saat ini pondok pesantren Bina Ihsani memiliki 89 santri dan santriwati yatim dhuafa. Mereka tinggal dan belajar disana secara gratis.

 

#pejuangkebaikan, mari bersama kita lanjutkan aksi kebaikan ini. Mari kita bantu wujudkan harapan besar para santri di berbagai pelosok Indonesia miliki ponpes yang layak. Salurkan donasi terbaikmu di Rumah Yatim.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 tahun yang lalu