Home / Rubrik / Berita

Kenali Tanda-Tanda Varian Baru Covid Eris

gambar-headline
Indonesia Post Views: 1088

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan kembali mengenai varian baru dari Covid-19, Omicron EG.5.1 yang disebut 'Eris' yang sudah mulai menyebar luas di wilayah Inggris dan beberapa negara.

 

Sekarang WHO mengklasifikasikan varian Eris ini sebagai variant under monitoring (VUM) atau varian yang diawasi karena penyebaran yang luas dan mengakibatkan angka kasus Covid-19 di sejumlah negara menjadi semakin meningkat.

 

Eris telah mendominasi 20 persen dari sekuen yang terdapat di Asia, 10 persen sekuen ada di Eropa, dan 7 persen sekuen di Amerika Utara.

 

Eris sendiri mempunyai gejala atau tanda-tanda yang hampir mirip dengan subvarian Omicron lainnya. Oleh karena itu kenali tanda-tandanya berikut tanda-tanda atau gejala dari Eris 

 

1. Flue

2. Sakit Kepala

3. Bersin-bersin

4. Sakit tenggorokan

5. Merasa kelelahan ringan sampai berat

 

Itulah beberapa tanda-tanda dari varian virus yang harus kita ketahui agar terhindar dari Eris dan kita lebih waspada serta menjaga kesehatan tubuh kita. 

 

Dilansir dari data coronavirus.data.gov.uk, total kasus positif Covid-19 di Inggris meningkat 27,8 persen atau sekitar 887 kasus dalam tujuh hari pada periode 23-29 Juli 2023.

 

Budi Gunadi sebagai Menteri Kesehatan (Menkes RI), mengatakan bahwa varian baru Covid-19, Omicron EG.5.1 alias 'Eris' ada di Indonesia sejak sekitar Juni 2023 lalu.

 

Dari sekarang ayo kenali tanda tanda dari varian Eris dan selalu memperhatikan kesehatan tubuh kita agar kita terhindar dari virus tersebut dan menjalani hidup dengan sehat, karena kesehatan adalah hal yang terpenting dan sangat mahal. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

7 bulan yang lalu