Home / Rubrik / Berita

Belasan Da'i Kampung Waru, Bogor Mendapatkan Parcel Lebaran Dari Rumah Yatim

gambar-headline
Bogor Post Views: 7

Tak terasa ramadhan sudah hampir sampai di penghujung bulan, hari kemenangan akan tiba bagi mereka yang ber taqwa, tak sempurna rasanya jika dalam menuju kemenangan Ramadhan kita tida berbagi kebahagiaan dengan sesama, terlebih jasa dari para da'i di pelosok sangat lah besar dalam menjaga tatanan moral, sosial dan agama di masyarakat.

Pada Jum,at (7/4) relawan Laznas Rumah Yatim Jabodetabek membagikan parcel yang berisi makanan untuk belasan Da'i di Kampung Waru Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Bogor Jawa Barat. Para Da'i sangat bersukacita atas bingkisan parcel yang di berikan , untaian do'a ikhlas mengalir dengan tulus mendokan kebaikan serta keberkahan rejeki bagi para donatur.

Membagi makanan dengan tetangga tidak harus ketika memiliki banyak makanan. Dalam jumlah sedikitpun tidak masalah. Akan berdosa seorang muslim jika merasa perutnya kenyang sementara sesamanya kelaparan.

Dari Abu Dzarr radhiyallahu 'anhu, dia berkata: Rasulullah SAW bersabda, "Wahai Abu Dzarr, jika engkau memasak masakan berkuah, maka perbanyaklah kuahnya dan perhatikanlah tetanggamu." (HR Muslim)

Sangat banyak keutamaan berbagi makanan kepada sesama, salah satunya mempererat tali silaturahmi. Ketika kita tertimpa musibah, tentu orang terdekat yang akan membantu.

Lebih daripada itu, membagi makanan dengan tetangga atau sesama juga akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT dan masuk sebagai golongan umat yang mulia. Rasulullah SAW bahkan menyebut orang yang suka berbagi makanan akan disiapkan tempat khusus di surga.
Mari hantarkan kebahagiaan di Hari Raya dengan berkirim parcel bagi para da'i di seluruh indonesia. klik tombol donasi di bawah ya.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

1 tahun yang lalu