Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Penuhi Biaya Hidup Para Penyintas Kebakaran Kampung Jawa, Denpasar Utara

gambar-headline
Bali Post Views: 14

Kebakaran yang terjadi 14 Juni 2023 lalu di Kampung Jawa, Denpasar Utara diungkapkan warga api pertama kali muncul di salah satu rumah warga di RT 5. Saat itu pemilik rumah tengah memasak, tapi lantas ditinggal pergi. Api merembet dengan cepat ke rumah-rumah tetangga, karena daerah tersebut merupkan derh padat penduduk.

Sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim memberikan bantuan bencana, serta bantuan yang bersifat individual berbentuk santunan tunai yang dapat di manfaatkan para penyintas bencana untuk keperluan sehari hari, sebanyak 40 penyintas bencana menerima sntunan tunai yang langsung di serahkan para relawan pada tanggal 23/06 Jl. Kartini Dusun Wanasari Kelurahan Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara,Kota Denpasar Bali

Dalam ajaran Islam, membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan adalah sangat dianjurkan. Adapun keutamaan dari membantu orang lain, sebagaimana yang diungkapkan Imam Al-Ghazali dalam kitabnya Mukasyafatul Quluh, yakni : 

Barang siapa yang berjalan dalam rangka menolong dan memberikan manfaat kepada saudaranya maka ia mendapatkan pahala seperti pahalanya Mujahidin di sabilillah”.

Terus dukung langkah kebaikan para relawn dengan menunaikan zakat infaq sodakoh terbaik anda di rumah-yatim.org


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

9 bulan yang lalu