Home / Rubrik / Berita

Mahasiswa Poltekkes Berikan Sosialisasi Mengenai Gizi Seimbang Kepada Anak Asuh Rumah Yatim Monjali

gambar-headline
Yogyakarta Post Views: 28

Sejumlah mahasiswa Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Yogyakarta, melakukan kunjungan ke asrama Rumah Yatim Monjali, Jl. Monjali No.138A, Kutu Dukuh, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (5/8).

Di momen tersebut para mahasiswa ini memberikan sosialisasi kepada anak asuh mengenai gizi seimbang. Usai memberikan sosialisasi, mereka pun memberikan kuis berhadiah untuk anak asuh.

 

Menurut penuturan Nurma, Ibu asrama Rumah Yatim Monjali, selain untuk berbagi ilmu, kunjungan para mahasiswa Poltekkes ini bertujuan untuk memenuhi tugas salah satu mata kuliah mereka di Kampusnya.

"Alhamdulillah kegiatan tadi berjalan lancar, anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Sebelum kakak-kakak dari Poltekkes pulang, mereka pun memberikan pesan supaya anak asuh bisa menjaga pola makan, tidak jajan sembarangan dan selalu makan makanan dengan gizi yang seimbang. Tidak lupa mereka juga memberi pesan kepada anak asuh supaya rajin belajar agar bisa menggapai cita-cita," tuturnya.

 

Nurma berharap, kedatangan para mahasiswa ini bisa menambah pengetahuan anak asuh dan menjadikan anak asuh semakin termotivasi lagi untuk menjaga pola makan dan meningkatkan belajarnya.

"Terima kasih kepada kakak-kakak mahasiswa Poltekkes yang sudah berbagi ilmu dan kebahagiaan dengan anak asuh kami. Mudah-mudahan apa yang kakak-kakak lakukan bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lain. Kami berharap silaturahmi ini bisa terus terjalin dengan baik. Sukses terus buat kakak-kakak dari Poltekkes," ujarnya 

 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

9 bulan yang lalu