Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jawa Barat Berikan Bantuan untuk Penuhi Kebutuhan Gizi dan Nutrisi pada Puluhan Anak-Anak di Margasuka Bandung

gambar-headline
Kota Bandung Post Views: 10

Pada Selasa, (24/10/23) Rumah Yatim regional Jawa Barat telah melaksanakan aksi peduli terhadap anak-anak yang kekurangan gizi dengan memberikan bantuan nutrisi dan gizi. 

 

Tim relawan Rumah Yatim Jawa Barat didampingi oleh Kesos Kecamatan Babakan Ciparay, Kesos Kelurahan Margasuka, relawan sosial Kota Bandung, IPSM dan jajaran pemerintahan setempat secara simbolis menyerahkan bantuan nutrisi dan gizi kepada puluhan anak-anak kekurangan gizi di Altar Masjid Kelurahan Margasuka yang beralamat di GG. Mesjid, Kelurahan Margasuka, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat. 

 

Bantuan ini dilaksanakan karena anak-anak tersebut sangat membutuhkan, sebab kondisi mereka yang kurang mampu sehingga nutrisi dan gizi mereka tidak dapat terpenuhi.

 

Karena melihat kondisi dan situasi seperti ini Rumah Yatim memulai untuk penggalangan dana bersama pejuang kebaikan, demi membantu memberikan nutrisi dan gizi kepada anak-anak yang membutuhkan. 

 

Rumah Yatim bersama pejuang kebaikan berusaha untuk membantu anak-anak yang membutuhkan, banyak diantara mereka yang orang tuanya sedang mengalami kesulitan ekonomi. 

 

Tidak sedikit anak-anak yatim dan dhuafa yang tidak dapat memenuhi nutrisi dan gizi bagi mereka. 

 

Dengan diberikannya bantuan nutrisi dan gizi ini, semoga membawa perubahan positif bagi anak-anak yatim dan dhuafa serta mendatangkan keberkahan bagi para pejuang kebaikan yang telah membantu para anak yatim dan dhuafa. 

 

Dalam Al-Qur'an Allah SWT juga menjelaskan tentang kemuliaan dari saling berbagi bisa menghapus dosa dan kesalahan yang pernah diperbuat.

 

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ نَفَقَةٍ أَوْ نَذَرْتُمْ مِنْ نَذْرٍ فَإِنَّ اللَّهَ يَعْلَمُهُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ. إِنْ تُبْدُوا الصَّدَقَاتِ فَنِعِمَّا هِيَ وَإِنْ تُخْفُوهَا وَتُؤْتُوهَا الْفُقَرَاءَ فَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَيُكَفِّرُ عَنْكُمْ مِنْ سَيِّئَاتِكُمْ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ

 

Artinya:

Apa saja yang kalian nafkahkan (sedekahkan) ataupun yang kalian nazarkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya. Orang-orang yang berbuat zalim, tidak ada seorang pun pelindung baginya. Apabila kalian menampakkan sedekah (kalian), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kalian menyembunyikannya dan kalian berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagi kalian. Dan Allah akan menghapuskan dari kalian sebagian kesalahan-kesalahan kalian; dan Allah mengetahui apa yang kalian kerjakan. (QS. Al Baqarah: 270-271).

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

7 bulan yang lalu