Home / Rubrik / Berita

Bekerja Dengan Diberi Upah 4 ribu Perhari, Nek Sutinah mendapat Bantuan Biaya Hidup dari Rumah Yatim Jawa Tengah

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 4

Rumah Yatim Jawa Tengah memberikan bantuan biaya hidup berupa santunan tunai, sembako dan buah-buahan untuk Nenek Sutinah(60), Lansia warga Desa Pengarasan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.

 

Bantuan ini berasal dari aksi penggalangan dana Rumah Yatim secara daring di platform donasionline.id , yang bertujuan untuk meringankan beban Nek Sutinah dan memenuhi kebutuhan Nek Sutinah selama 1 bulan.

 

“Terimakasih banyak Rumah Yatim dan para Donatur, bantuan ini sangat bermanfaat untuk nenek, nenek sangat senang dan bersyukur, semoga Rumah Yatim semakin sukses dan para Donatur selalu diberikan kesehatan kelancaran rezeki,” ujar Nek Sutinah

 

Sejak suaminya meninggal 8 tahun lalu, Nek Sutinah hidup sebatang kara di Rumah tua yang sudah rapuh dan reot. Nenek tidak memiliki anak.

 

Sebelum rematiknya parah, aktifitas sehari-hari nek Sutinah adalah sebagai buruh tani, kini nenek kesulitan untuk berjalan untuk makan sehari-hari nenek bekerja menjadi buruh perapih shuttlecock.

 

Setiap hari nenek bekerja dari jam 8 sampai 5 sore, beristirahat hanya pada waktu shalat dan makan siang. Untuk 1 lusin shuttlecock yang dirapikan hanya diupah 200 rupiah, dalam sehari nenek bisa merapikan 20 lusin shuttlecock, jika dikalikan maka dalam sehari nenek mendapat 4 ribu saja. Uang tersebut biasa nenek gunakan untuk beli nasi bungkus, untuk sekali makan di siang hari.


Author

Fina Robbani

3 hari yang lalu