Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Bersama Amritsa Raje Sukses Bangunkan MCK Layak untuk Ponpes Raudhatul Mutaalimin

gambar-headline
Jabodetabek Post Views: 26

Alhamdulillah pembangunan sarana MCK Pondok Pesantren Raudhatul Mutaalimin yang berlokasi di Kampung Burungcayut, Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten telah rampung pada Selasa (28/3). 

Kini para santri bisa melakukan kegiatan MCK dan berwudhu tanpa harus berjalan kaki sejauh 400 meter lagi. 

Menurut penuturan Ali Ridwan, salah satu relawan Rumah Yatim Jabodetabek, kegiatan pembangunan MCK ini berlangsung selama satu bulan. Dalam pengerjaannya, tim dibantu para santri dan warga sekitar.

"Alhamdulillah pembangunan MCK untuk Ponpes Raudhatul Mutaalimin berlangsung lancar dan cepat. Mudah-mudahan, dengan adanya sarana MCK ini bisa memberikan banyak manfaat dan meningkatkan semangat para santri dalam beribadah dan menuntut ilmu agama," tuturnya.

Ali melanjutkan jika pembangunan sarana MCK ini berasal dari donasi keluarga seleb TikTok Amritsa Raje. "Terima kasih kepada keluarga kak Amritsa Raje yang telah mewujudkan harapan para santri Al Hidayah miliki sarana MCK layak dan dekat dengan Ponpes. Semoga bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat, berkah kebaikan dan amal jariyah untuk kak Amritsa Raje dan keluarga," ujarnya.

 

Diketahui, pondok pesantren Raudhatul Mutaalimin sudah berdiri sejak lima tahun lalu. Ponpes ini berdiri untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa yang kesulitan untuk menimba ilmu. Selama belajar, para santri tidak dipungut biaya.  

Selama lima tahun berdiri, Ponpes Raudhatul Mutaalimin tidak pernah direnovasi dan tidak memiliki sarana MCK.

Bangunan ponpes yang hanya terbuat dari bilik bambu dan kayu ini sudah lapuk dan hampir roboh. Meski tinggal di pondok yang kurang layak, para santri tidak pernah banyak mengeluh, mereka pun selalu bersemangat dalam belajar. 

 

#Pejuangkebaikan mari lanjutkan aksi kebaikan ini, karena di berbagai daerah lainnya, masih banyak pondok pesantren yang tidak memiliki sarana MCK layak untuk para santrinya. Mari salurkan donasi terbaikmu di Rumah Yatim.

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 tahun yang lalu