Home / Rubrik / Berita

Penyerahan Bantuan Program Kolaborasi Rumah Yatim Beserta Tokopedia dan BJB dalam Program Muharam pada Siswa SDN 23 Mataram

gambar-headline
NTB Post Views: 15

Pada Sabtu, (26/08/23) Rumah Yatim melakukan kolaborasi bersama Tokopedia beserta BJB untuk melakasanakan program Muharam. 

 

Dalam program Muharam tersebut tim relawan Rumah Yatim membagikan secara langsung puluhan paket peralatan sekolah untuk siswa siswi yatim dan dhuafa di SDN 23 Mataram yang beralamat Amir Hamzah Karang Sukun Kelurahan Mataram Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Provinsi NTB. 

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa peralatan sekolah seperti tas, alat tulis dan lain sebagainya demi menunjang kebutuhan sekolah puluhan siswa siswi yatim dhuafa di SDN 23 Mataram. 

 

Para penerima manfaat sangat bahagia sekali ketika menerima bantuan peralatan sekolah dari hasil kolaborasi Rumah Yatim, Tokopedia beserta BJB. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima manfaat dan membuat mereka menjadi lebih terpacu semangatnya dalam menuntut ilmu di sekolah. 

 

Penyaluran bantuan peralatan sekolah demi menunjang kebutuhan siswa-siswi di SDN 23 Mataram ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari hadis berikut. 

 

تَعَلّمُواالعِلْمَ وَتَعَلّمُوْا لِلْعِلْمِ السّكِيْنَةَ وَالْوَقَا رَ وَتَوَاضَعُوْا لِمَنْ تَتَعَلّمُوانَ مِنْهُ

 

Artinya: “Belajarlah kalian ilmu untuk ketentraman dan ketenangan serta rendah hatilah pada orang yang kamu belajar darinya.” (HR Thabrani).

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

7 bulan yang lalu