Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim NTB Sejahterakan Papuk Iling Penjual Buah Asem Asal Lombok Barat dengan Berikan Bantuan Biaya Hidup

gambar-headline
NTB Post Views: 19

Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat menunjukkan aksi peduli kepada masyarakat yang membutuhkan dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat dan dapat meringankan beban mereka. 

 

Pada Sabtu, (18/11/23) tim Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat melaksanakan penyaluran program bantuan biaya hidup kepada Papuk Iling sebagai penerima manfaat. 

 

Program bantuan biaya hidup tersebut diberikan secara langsung oleh tim Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat di kediamannya Papuk Iling yang beralamat di Kelurahan Beroro, Kecamatan Jembatan Kembar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

 

Adapun jenis bantuan yang diberikan ialah berupa bahan pokok seperti beras, minyak, gula dll, kebutuhan alat mandi seperti sampo, sabun dan lain sebagainya, serta tim Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat memberikan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan yang lainnya. 

 

Papuk Iling (62) adalah seorang lansia yang rela mencari nafkah untuk anak dan cucunya. Ia harus berkeliling mendagangkan buah asem yang ia ambil di sekitaran rumah untuk dijual pada pengepul di Pasar.

 

Anak Papuk Iling menderita gangguan mental dan sakit jantung sejak kepergian suaminya sebab tragedi bencana yang menimpanya. Sementara itu cucunya yang saat berusia seminggu harus di inkubator karena penyakit gizi buruk dan penyakit kuning.

 

Begitu sedih kehidupan Papuk, ia sering kesulitan untuk mendapat pangan karena uang yang diperoleh hanya 10 ribu perhari. Pastinya tidak mencukupi apabila dipakai untuk kebutuhan gizi dan obat anak dan cucunya. Papuk juga sering kelelahan karena harus bolak balik rumah sakit untuk mengontrol keadaan cucu dan anaknya.

 

Papuk Iling sangat bersyukur dan bahagia sekali mendapatkan bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat, berkat bantuan biaya hidup akhirnya Papuk Iling, anak dan cucunya terpenuhi kebutuhannya. 

 

Tak lupa Papuk Iling berterimakasih kepada Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat serta para donatur yang dermawan berbagi rezekinya melalui program ini. 

 

Semoga bantuan biaya hidup yang disalurkan dapat bermanfaat untuk Papuk Iling, anaknya dan cucunya. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

6 bulan yang lalu