Home / Rubrik / Berita

Perjuangan Bapak Tarban Pencari Rumput Demi Anak Piatunya Sekolah Berbuah Perhatian dari Rumah Yatim Jawa Tengah

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 6

Rumah Yatim Jawa Tengah menyalurkan bantuan biaya hidup berupa santunan tunai, sembako dan perlengkapan mandi mencuci untuk Bapak Tarban (58), seorang ayah yang berjuang untuk bertahan hidup dan menyekolahkan anak piatunya, Kuriah yang saat ini duduk di bangku MTs.

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada bapak Tarban di tempat kediamannya di Desa Pengabean Kecamatan Losari Kabupaten Brebes.

 

“alhamdulilah, saya sangat senang terima bantuan ini, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami, terimkasih banyak Rumah Yatim dan para Donatur, hanya doa yang bisa diberikan, semoga Rumah Yatim selalu maju, dan para donatur selalu sehat, lancar rezeki dan berkah,” tutur bapak Tarban

 

Istri pak Tarban telah meninggal 15 tahun lalu, tepatnya saat usia Kuriah 2 tahun, anak perempuannya pun menyusul sang bunda karena penyakit kejang.

 

Bapak Tarban bekerja sebagai pencari rumput, upah yang didapat bapak Tarban tidak banyak hanya 10 ribu saja. Uang tersebut digunakan untuk membeli beras ½ kg dan lauk pauk yang harganya 5 ribu.

 

“paling beli beras dan lauknya saja, kalo ga ada uang, paling kita minum air saja karena ga ada makanan sama sekali,” ujar Bapak Tarban

 

tidak hanya itu, kondisi rumah yang saat ini ditinggali banyak yang bocor, jika hujan turun dapur tergenang dan Kasur pun basah sepenuhnya.


Author

Fina Robbani

3 hari yang lalu