Home / Rubrik / Berita

Rafi dan Nazril Anak Asuh Rumah Yatim Setibudi Medan Berhasil Raih Juara 1 Lomba Scout Pionering

gambar-headline
Kota Medan Post Views: 21

Pada Sabtu dan Ahad (11-12/11/23) dua anak asuh Rumah Yatim Setiabudi Sumatera Utara yaitu Muharman Rafi dan Ilham Nazril Syahputra Harahap mengikuti lomba Scout Competition 2023 dan meraih juara pertama. 

 

Rafi dan Nazril merupakan siswa kelas XI atau 2 SMA, dalam lomba tersebut berbentuk kelompok. Jadi Rafi dan Nazril merupakan satu bagian dari kelompok tersebut dan satu kelompok terdiri dari lima orang. 

 

Anak-anak tersebut mengikuti 2 perlombaan diantaranya yaitu lomba Pionering dan Baris Berbaris, Alhamdulillah mereka meraih juara 1 untuk Lomba Scout Pionering. 

 

Pionering adalah proses kegiatan membuat bangunan yang terbuat dari tali temali dan tongkat untuk digunakan sesuai dengan objeknya.

 

Peserta yang mengikuti lomba tersebut berasal dari berbagai daerah bahkan dari Aceh pun ada, Lomba tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 7 Kota Medan dan diikuti oleh 33 Sekolah. 

 

Rafi dan Nazril adalah utusan dan mewakili dari sekolah SMA Namira Islamic School.

 

Selamat untuk Muharman Rafi dan Ilham Nazril Syahputra Harahap yang telah berjuang diperlombaan Scout Pionering dan membanggakan Rumah Yatim Setibudi dan Sekolah SMA Namira Islamic School dengan meraih juara 1.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

5 bulan yang lalu